Kaba Terkini

Tinjau Vaksinasi Massal di Nagari Koto Gadang, Wabup Agam Optimis ‘Herd Immunity’ Segera Terbentuk

Koto Gadang, KABA12.com — Wakil Bupati Agam Irwan Fikri meninjau kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat umum di aula kantor walinagari Koto Gadang VI Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (21/10).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati mengapresiasi masyarakat yang antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Ia mengatakan, dengan tingginya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi diharapkan dalam waktu dekat target ‘herd immunity’ atau kekebalan kelompok segera tercapai.

Menurutnya, jika 60 persen masyarakat Kabupaten Agam sudah divaksin, pihaknya mengaku optimis bahwa kekebalan kelompok akan semakin meningkat.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk kepentingan masyarakat agar terhindar dari Covid-19. Jika 60 persen masyarakat Agam sudah divaksin, kita optimis kekebalan kelompok akan semakin meningkat, sehingga mampu memberikan perlindungan dalam melawan masalah pandemi ini,” ujar Irwan Fikri kepada wartawan, Kamis.

Sejauh ini, kata dia, ketersediaan vaksin di Kabupaten Agam terbilang masih mencukupi hingga sepekan kedepan. Kendati begitu, ia meminta seluruh pihak agar tidak khawatir dengan kekurangan vaksin, karena ketersediaan stok masih mencukupi.

“Jadi tidak perlu khawatir, karena stok vaksin di Agam masih cukup untuk seminggu kedepan,” ungkap Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam itu.

Selain itu, pihaknya juga gencar melaksanakan vaksinasi massal dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi daerah dan percepatan kekebalan kelompok.

“Kita akan kejar tayang untuk melaksanakan vaksinasi ini agar masyarakat yang divaksin bisa semakin meningkat,” ungkapnya.

Irwan Fikri juga meminta seluruh elemen seperti camat dan tokoh masyarakat untuk lebih agresif dalam mendorong masyarakat melakukan vaksinasi dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

(Bryan)

To Top