Kaba Terkini

Tingkatkan Layanan, PDAM Siagakan Mobil Reaksi Cepat

Bukittinggi, KABA12.com — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jam Gadang Bukittinggi, luncurkan mobil reaksi cepat sebagai kendaraan operasional, di halaman kantor PDAM, Jumat (21/07). Mobil ini sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik bagi maayarakat, khususnya para konsumen.

Direktur PDAM Tirta Jam Gadang, Murdi Tahman menjelaskan mobil reaksi cepat ini menjadi salah satu sarana pendukung operasional PDAM selain kendaraan lainnya. Namun kendaraan ini langsung terpasang perangkat untuk perbaikan. Selain itu, di mobil tersebut juga tercantum nomor pengaduan 081267242325 yang dapat dihubungi seluruh warga terkait kerusakan atau pun keluhan mengenai PDAM.

“Dengan mobil ini, petugas dapat memberikan pelayanan cepat terhadap keluhan warga jika terjadi kerusakan. Sehingga tidak perlu menunggu lama untuk proses perbaikan,karena sudah dilengkapi dengan kompresor dan peralatan pendukung lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias yang langsung melaunching mobil reaksi cepat itu, mengapresiasi upaya PDAM Tirta Jam Gadang untuk terus memberikan layanan terbaik untuk warga. Selain memenuhi kebutuhan air, masih banyak masalah terkait PDAM yang dikeluhkan warga.

“Untuk itu, mobil reaksi cepat ini dibutuhkan. Sekatang mungkin baru satu unit. Kedepan kami Walikota sebagai owner PDAM akan mengupayakan penambahan kendaraan serupa. Kalau bisa kita tingkatkan juga peralatannya,” ujarnya.

Ramlan menambahkan, sebagai kota kunjungan, Bukittinggi harus siap dengan seluruh sarana prasarana. Terutama pemenuhan kebutuhan air yang saat ini masih terus diupayakan. Beberapa usaha dalam proses pengerjaan. Salah satunya membuat embung di sejumlah titik di kota Bukittinggi.

“Selain itu, kita masih berharap usaha dari provinsi untuk pengerjaan saluran air dari Malalak dapat segera terealisasi, sehingga dapat menambah sumber air untuk warga kota Bukittinggi,” pungkasnya.

(Ophik)

To Top