Kaba Terkini

Dalduk KB PP dan PA Catat 9 Kasus Kekerasan Sejak 2017

Lubuk Basung, KABA12.com — Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB PP dan PA)  Agam catat sebanyak 9 kasus kekerasan terhadap anak  sejak Januari hingga Juli 2017.

Informasi yang diterima dari Disdalduk KB PP dan PA Agam melalui Kabid Perlindungan Anak, Desnawati mengatakan, kasus yang terjadi di awal hinga pertengahan tahun 2017 tersebut umumnya kasus kekerasan seksual terhadap anak.

” Dari 8 kasus tersebut merupakan kekerasan seksual yang pelakunya merupakan orang terdekat,” ujarnya kepada KABA12.com.

Dijelaskan, seluruh kasus yang masuk ke Dalduk KB PP dan PA sudah ditangani secara maksimal, “seluruh korban sudah mendapatkan pendampingan dari P2TP2A Agam, serta untuk urusan hukum sudah diserahkan kepada pihak kepolisian,” ungkapnya.

Untuk menekan angka kasus kekerasan terhadap wanita dan anak, Dalduk KB PP dan PA Agam akan bentuk Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di seluruh kecamatan.

“Kita berharap dengan terbentuknya P2TP2A di setiap kecamatan bisa menjadi perpanjangan tangan kami di setiap pelosok daerah Agam,” jelasnya.

(Johan)

To Top