Kaba Terkini

Tim Terpadu PKK KB-Kes Agam Kunjungi 8 Kecamatan

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam melalui tim terpadu PKK KB Kesehatan melakukan pembinaan di 8 kecamatan secara serentak, Selasa (10/9).

Ke-8 kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Kamang Magek, Baso, Malalak, IV Koto, Sungai Pua, Banuhampu, Ampek Angkek dan Canduang.

Ketua Tim 1 Pembinaan PKK KB Kesehatan Kabupaten Agam, Ny. Candra Trinda Farhan mengatakan, pembinaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang merata di lingkungan rumah tangga.

Ny. Candra Trinda Farhan, mengungkapkan dalam tim terpadu pada pembinaan kali ini masih melibatkan PKK, Dinas Kesehatan, Dinas Dalduk KB PP PA, Dinas Lingkungan Hidup, Disdikbud dan DPMN.

Menurutnya, waktu pelaksanaan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan sudah diawali semenjak Juli 2019. Beberapa kegiatan telah dilalui mulai rapat kesepakatan, pencanangan ditingkat kabupaten hingga ke tingkat kecamatan pada tanggal 22 Agustus 2019.

“Dan hari ini sampai pada tahap pembinaan ke tingkat kecamatan selama 2 hari. Selanjutnya penilaian di tingkat kecamatan akan dilakukan pada minggu ke-4 bulan September 2019,” katanya.

(Virgo/*)

To Top