Agam

Tiku Utara Bangun Kebun Bibit Pencontohan

Tiku, KABA12.com — Merealisasikan program Agam Menyemai nagari Tiku Utara kecamatan Tanjung Mutiara bangun kebun bibit percontohan.

KebunIMG-20170226-WA0004 bibit ini untuk mendorong masyarakat mengembangkan lahan milik mereka agar produktif ditanami berbagai jenis tanaman dan buah-buahan.

Plt.wali nagari Tiku Utara Weri Ikhwan kepada KABA12.com Minggu(26/2) menyebutkan pengembangan kebun bibit tersebut untuk memotivasi warga untuk bergerak menanami lahan produktif mereka dengan beragam jenis tanaman.

Dijelaskan pembangunan kebun bibit khusus di Tiku Utara itu sebagai wujud realisasj program Agam yang dicetuskan Bupati Agam, targetnya memotivasi dan pembinaan kepada kelompok dan warga.

“Kita terus mendorong warga untuk menanami lahan perkebunan, halaman dan areal kosong, agar bermanfaat, “sebut Weru Ikhwan.

SementaraIMG-20170226-WA0003 Camat Tanjung Mutiara, Ade Harlien yang meninjau lokasi pembibitan di Tiku Utara Minggu pagi menyebut, kebun bibit itu jabaran agenda daerah yang sudah dimanfaatkan masyarakat.

Saat ini di kebun bibit tersebut sudah tersedia bibit pinang wangi, cabe , jahe dan jeruk lemon, “bibit itu dibagikan pada masyarakat dan ditanami di wilayah nagari Tiku Utara,” sebut Ade Harlien.

Program pembibitan di Tiku Utara itu sudah cukup lama dikembangkan dan kini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat setempat.

(Harmen)

To Top