Kaba Terkini

Tiku Selatan Miliki Berbagai Potensi

Lubukbasung, KABA12.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto mengatakan Tiku Selatan berada di wilayah pesisir. Di samping terbaik nasional, Tiku Selatan juga memiliki objek wisata bahari yang memukau dengan pasir putihnya di Pantai Bandar Mutiara.

Berdasarkan kondisi itu, penduduknya kebanyakan berprofesi sebagai nelayan, dengan menggunakan alat tangkap yang masih tradisional seperti bagan, payang, pukat dan alat pancing.

Selain itu, di bidang pendidikan Tiku Selatan juga memiliki dua unit Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seperti, SMK berbasis Pesantren dan SMK Pelayaran untuk menciptakan generasi yang berkarakter.

“Dari berbagai potensi yang dimiliki tidak akan bernilai tanpa sentuhan inovasi dari semua pihak. Sebab tantangan yang akan dihadapi kedepan semakin banyak dan kompleks, mulai dari sosial lingkungan, kesehatan, dan sebagainya,” katanya

Oleh sebab itu, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, menjadi lokus kunjungan dan orientasi lapangan bagi Pemerintah Desa se-Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Kepala DPMD Kabupaten Merangin, diwakili Kabid Bina Pemerintahan Desa, M. Umar mengatakan, tujuan kedatangan rombongan yang dipimpinnya itu terutama adalah untuk menjalin silaturahmi, sekaligus studi tiru yang menjadi rangkaian Bimtek Pengelolaan Aset Desa.

(Virgo/*)

To Top