Kaba Terkini

Dikunjungi DPMD Merangin, Jadikan Tukar Pengalaman

Lubukbasung, KABA12.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto mengharapkan dengan kunjungan Pemerintah Desa Merangin ke Agam, khususnya Nagari Tiku Selatan hendaknya dapat saling tukar pengalaman terkait pembangunan yang dilakukan.

“Jika program yang dilakukannya memiliki potensi untuk bisa dikembangkan di Agam, kita akan terapkan sesuai kondisi wilayah yang dimiliki,” katanya

Demikian Sekda ungkapkan saat menyambut kedatangan Pemerintah Desa yang dipandu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Merangin.

Rombongan yang dipimpin Kepala DPMD Kabupaten Merangin, diwakili Kabid Bina Pemerintahan Desa, M. Umar itu sebanyak 201 orang, dengan rincian 189 orang perangkat desa, sembilan orang operator kecamatan dan tiga orang dari DPMD.

Kepala DPMD Kabupaten Merangin, diwakili Kabid Bina Pemerintahan Desa, M. Umar mengatakan, tujuan kedatangan rombongan yang dipimpinnya itu terutama adalah untuk menjalin silaturahmi, sekaligus studi tiru yang menjadi rangkaian Bimtek Pengelolaan Aset Desa.

“Kita melakukan kunjungan dan orientasi ke Nagari Tiku Selatan, karena nagari itu memiliki perkembangan pembangunan yang diakui tingkat nasional. Apa yang didapat akan kita coba menerapkannya di Merangin sesuai kondisi wilayah yang ada,” ujarnya.

(Virgo/*)

To Top