DPRD Agam

Tes Urine, 11 Anggota DPRD Agam Absen

Lubuk Basung, KABA12.com — Sebanyak 34 dari 45 orang anggota DPRD Agam menjalani tes urine di kantor DPRD Agam, Jum’at (29/12). Tes urine yang dilakukan bersama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar itu, menjadi agenda pemeriksaan lanjutan di instansi daerah.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Agam, melalui Sekretaris, Eka Basmira, mengatakan, tes urine ini dilakukan untuk 50 orang yang terdiri dari 45 orang anggota DPRD Agam, dan 5 orang dari Sekretaris DPRD tersebut.

“Sementara itu, dari 45 anggota dewan, sebanyak 11 orang belum melakukan tes karena tidak berada di tempat. Jadi total kita telah melakukan tes urine di DPRD Agam sebanyak 39 orang,” kata Eka Basmira kepada kaba12.com.

Untuk hasil sendiri, dijelaskan dari 39 orang yang di tes terdapat 2 orang yang terindikasi positif menggunakan narkoba.
“Anggota dewan yang terindikasi tersebut ternyata, mengkomsumsi obat yang diresepkan oleh dokter karena sakit,” ujarnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2N) BNNP Sumbar, Raymond, mengatakan ini merupakan yang kesekian kalinya di lakukan tes urine di Kabupaten Agam. Sebelumnya, pihaknya telah melaksanakan di Pengadilan Negeri, dan Pemkab.Agam.

“Ini menindaklanjuti surat edaran Menpan nomor 50 tahun 2017, dimana setiap ASN dan calon ASN wajib untuk melakuka tes urine. Ini menjadi salah satu upaya pemberdayaan masyarakat, sekaligus menjadi bentuk nyata komitmen pemerintah,” kata Raymod kepada kaba12.com, Jum’at (29/12).

(Virgo)

To Top