Kaba Terkini

Tersentuh Kondisi Nursalti IWO Agam Salurkan Bantuan Dari Perantau

Manggopoh, kaba12.com — Tersentuh dengan aksi sosial yang dilakukan Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Agam yang mengapung di berbagai media anggota IWO, membuat perantau tergugah.

Perantau yang enggan disebutkan namanya, karena merasa prihatin dengan kondisi warga yang dibantu para Wartawan media online itu, tergugah ikut memberi bantuan sembako untuk keluarga Nursalti,(47) janda 7 anak, warga Dusun II Languang, Jorong Sago, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam.

Bahkan, bantuan perantau itu langsung disalurkan ke rumah keluarga Nusalti yang kembali disambut tangis keluarga tersebut, Jumat,(21/6).

Rombongan IWO Agam mendatangi kediaman Nursalti, diwakili Harmen, ketua IWO Agam, Honest Gian Syaputra, Anizur ketua bidang sosial IWO Agam dan M.Fadil Bagindo, disambut 4 anak Nusalti yang seluruhnya perempuan ikut terharu menerima bantuan yang diberikan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Agam dari perantau tersebut.

Bantuan yang diberikan karena tergugah atas laporan masyarakat terkait keberadaan keluarga Nursalti yang memprihatinkan, pasca meninggalnya sang suami tahun 2015 lalu, dan Nursalti mengalami kelumpuhan akibat penyakit stroke.

Menanggapi bantuan lanjutan yang disalurkan IWO Agam itu, diapresiasi Ridwan,Amd, walinagari Manggopoh, yang mengaku salut dan berterimakasih atas bantuan dan besarnya perhatian IWO Agam terhadap masalah-masalah sosial di kabupaten Agam.

” Atas nama masyarakat nagari Manggopoh, kami sangat berterimakasih, dan keluarga Nursalti, menjadi bagian dari tanggungjawab nagari dan seluruh elemen yang peduli. Kami ungkap salut untuk IWO Agam,” ulas Ridwan terharu.

Sementara menurut Anizur menyebutkan, kondisi yang dialami Nursalti, menggugah nurani ketua dan anggota IWO Agam, sehingga pihaknya langsung bergerak menghimpun sumbangan,” Alhamdulillah, sedikit bantuan sudah kami salurkan,” sebut Anizur.

Dijelaskan, Nursalti (47), janda 7 orang anak, yang sejak ditinggal suaminya yang meninggal dunia tahun 2015 itu, juga mengalami kelumpuhan akibat stroke, yang memprihatinkan, 1 dari 7 orang anaknya menderita keterbelakangan mental.

(Jaswit)

To Top