Kaba Terkini

Terlantar di Padang Panjang, Warga Padang Tongga Dijemput Dinsos Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Diduga terlantar dan terlunta-lunta di Kota Padang Panjang, Alimah Sangkut, Warga Dusun II Jorong Padang Tongga, Nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung dijemput tim Dinas Sosial Agam ke kantor Dinas Sosial Kota Padang Panjang, Selasa,(7/6).

Yang memprihatinkan, saat ditemukan petugas Dinas Sosial Padang Panjang, Alimah Sangkut tengah membawa seorang bayi mungil yang disebutkan kerap menangis. Diduga Alimah terdampar dan tersesat di Padang Panjang sehingga tidak bisa kembali ke daerah asalnya di Padang Tongga, Manggopoh.

Mendapat laporan dari Dinas Sosial Padang Panjang itu, tim Dinas Sosial Agam langsung bertolak ke Padang Panjang, Selasa, (7/6) untuk menjemput dan mengantarkan Alimah bersama bayinya ke kediamannya di Padang Tongga.

Namun, proses penjemputan sendiri berjalan a lot, karena Alimah bersikeras enggan kembali ke Padang Tongga, karena dia justru berniat ke Bengkulu, ke kediaman family suaminya saat tim Dinsos Agam yang dipimpin Kabig.Linjamsos Halim, menjemputnya.

Penjemputan Alimah Sangkut itu dibenarkan Kadinas Sosial Agam Rahmi Artati menjawab kaba12.com Selasa sore, yang menyebutkan, hal itu menjadi salah satu tugas Dinas Sosial untuk membantu warga yang tersesat.

Dijelaskan, Alimah Sangkut diinformasikan petugas Dinsos Agam, karena mendapatkan data dari kartu BPJS yang dimiliki yang bersangkutan saat ditemukan, “ kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah nagari Manggopoh dan sudah mendapatkan lokasi tempat tinggal yang bersangkutan, “ sebut Rahmi Artati.

Ditambahkan, tim Dinsos Agam juga sudah bergerak ke Padang Panjang untuk menjemput yang bersangkutan dan akan langsung diantar ke kediamannya di Padang Tongga, Manggopoh. Namun yang bersangkutan, hingga sore ini masih enggan dibawa pulang, karena justru berniat ke Bengkulu, ke rumah family suaminya.

HARMEN

To Top