DPRD Agam

Terkait Penanganan Dampak Sosial, Komisi IV DPRD Agam Kunjungi Dinsos Sumbar

Foto : dok.Humas DPRD Agam

Padang, kaba12.com — DPRD Agam beri perhatian khusus upaya penanganan dampak sosial pasca bencana, musibah dan masalah-masalah lain, yang berdampak pada masyarakat secara khusus. Berbagai upaya dilakukan untuk mendorong stakeholder terkait untuk maksimal, salah satunya dengan sharing informasi ke berbagai lembaga.

Seperti dilakukan Komisi IV DPRD Agam yang menggelar kunjungan kerja ke Dinas Sosial Sumbar di Padang Selasa,(10/1), yang meminta berbagai masukan terkait regulasi, program dan dukungan untuk masyarakat kabupaten Agam.

Rombongan Komisi IV DPRD Agam diikuti Ketua DPRD Agam Novi Irwan, Wakil Ketua Suharman dan Irfan Amran, dipimpin Ketua komisi IV Guswardi, Wakil Ketua AR Yutinof, Sekretaris Edward Dt.Manjuang Basa bersama para anggota yang diterima Kadinas Sosial Sumbar Arry Yuswandi didampingi para kabid danjajaran Dinsos Sumbar.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Agam Novi Irwan menyebutkan, kunjungan pihaknya ke Dinsos Sumbar untuk meminta masukan dan sharing informasi terkait program dan dukungan terhadap tim reaksi cepat penanganan bencana karena hampir semua kecamatan di Kabupaten Agam berpotensi bencana.

“Hampir semua kecamatan di Kabupaten Agam berpotensi bencana, sehingga perlu kesiapan yang matang untuk penanganan pasca bencana, “ ulasnya.

Disisi lain, ketua Komisi IV DPRD Agam Guswardi berharap komunikasi dengan Dinsos Sumbar dengan Dinsos Agam, bisa berjalan intensif dan intensif terkait berbagi dukungan terhadap penanganan masalah sosial dan kebencanaan di kabupaten Agam, termasuk dukungan logistic untuk para korban terdampak bencana atau musibah, “kabupaten Agam membutuhkan dukungan dan pembinaan, untuk kepentingan masyarakat, “sebutnya.

HARMEN

To Top