Kaba Pemko Bukittinggi

Tenaga Honorer Diberi Pembekalan

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 82 pegawai honorer yang baru saja dinyatakan lulus beberapa hari lalu, diberikan pembekalan dan pengantar kerja. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Balaikota, Gulai Bancah, Kamis (04/01).

Kepala BKPSDM Bukittinggi, Sustinna menjelaskan, pembekalan pengantar kerja bagi pegawai honorer kegiatan di lingkungan pemerintah kota Bukittinggi tahun 2018 ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kerja setiap SKPD. Sehingga para tenaga honorer dapat mengetahui aturan kerja di pemerintahan yang notabene merupakan pelayan masyarakat.

“82 tenaga honorer ini diberikan pembekalan agar dapat mengetahui aturan kerja di pemerintahan, aturan apa yang harus dipatuhi dan bagaimana sistem kerja di setiap SOPD. Sehingga saat terjun nanti di masing-masing SOPD mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal, loyal kepada pimpinan serta dapat melayani masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Walikota diwakili Assisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Bukittinggi, Noverdi menyampaikan pembekalan dan pengantar kerja ini, menjadi motivasi awal bekerja di pemerintahan Bukittinggi. Seluruhnya wajib mengikuti agar paham dengan sistem kerja dan dapat memberikan yang terbaik untuk kota dan masyarakatnya.

“Pembekalan pengantar kerja diberikan, agar para tenaga honorer memiliki satu persepsi dalam bekerja sebagai aparatur negara sekaligus pelayan masyarakat. Sehingga saat terjun ke lapangan nanti, seluruhnya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar,” ujarnya.

Pembekalan pengantar kerja ini dilaksanakan selama dua hari. Sejumlah kepala OPD langsung bertindak sebagai narasumber dan pemateri.

(Ophik)

To Top