Kaba Terkini

Tempuh Jarak 140 Km, Personil Polda Sumbar Gowes ke Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — Sejumlah personil Polda Sumbar menggelar kegiatan gowes atau bersepeda dari Kota Padang menuju ibukota Kabupaten Agam, Lubukbasung, Selasa (1/2).

Kegiatan gowes yang menempuh jarak sejauh sekitar 140 kilometer ini dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim dan diikuti puluhan personil polda beserta Polres Agam.

Menurut Kombes Pol Arif Rahman Hakim, kegiatan gowes yang dilakukan personil Polda Sumbar merupakan salah satu upaya mengkampanyekan olahraga kepada masyarakat untuk meningkatkan sistem kekebalan atau imunitas tubuh terutama pada masa pandemi Covid-19.

“Selain menghimbau untuk mengikuti vaksinasi, kami juga mengajak masyarakat untuk berolahraga guna meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga dapat terhindar dari penyakit dan penularan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan menambahkan, program vaksinasi dan kampanye berolahraga merupakan strategi kepolisian bersama pemerintah dalam mengatasi pandemi.

Ia juga mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan olahraga ringan setiap paginya seperti joging, lompat tali, senam, hingga bersepeda.

“Dengan melakukan aktivitas tersebut maka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi resiko penyakit. Sesuai dengan pepatah yaitu “Mens sana in corpore Sano” yang berarti Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” jelasnya.

Kegiatan kampanye berolahraga yang digelar Polda Sumbar bersama Polres Agam ini dikawal mobil patwal hingga garis finis di Lubuk Sao perbatasan wilayah Kecamatan Lubukbasung dengan Kecamatan Tanjung Raya.

(Bryan)

To Top