Kaba Terkini

Tanjung Raya Launching CATIN Menanam

Maninjau, KABA12.com — Untuk mengaplikasikan program Agam Menyemai, di kecamatan Tanjung Raya bekerja sama dengan  KUA Tanjung Raya  launching program Calon Pengantin (Catin) Menanam,  Selasa (6/6).

Program catin menanam itu ditandai dengan penyerahan bibit tanaman pendaftaran nikah di kantor KUA yang diterima oleh catin atau keluarga calon pengantin

Camat Tanjung Raya Handria Asmi saat lounching program khusus itu menjekaskan, sistim yang diterapkan dalam program itu,  sepasang catin mendapatkan 6 batang bibit yang harus ditanam para calon pengantin di kediamannya masing-masing.

Program itu ditegaskan Handria Asmi, sepenuhnya untuk membunikan program Agam Menyemai dengam semarak menanam oleh seluruh masyarakat.

Pihaknya membangun  filosofi tempo dulu, yakni penduli sejak dini, para pengantin baru diajak sejak awal menikah untuk berperan dalam pemanfaatan lahan untuk ditanami.

” Itu akan  dinikmati  anak cucu mereka sendiri,” ulas Handria Asmi.

Program catin menanam di Tanjung Raya juga dinilai singkron dengan agenda daerah Agam  Menyemai sekaligus #save Maninjau saat ini.

(Harmen)

To Top