Kaba Terkini

Tanjung Raya Lebih Parah Dilingkup Kabut Asap

Maninjau, kaba12.com — Kawasan salingka danau Maninjau, kecamatan Tanjung Raya parah dilingkup kabut asap kiriman dari propinsi Riau dan Jambi sejak sepekan terakhir.

Kabut asap di kawasan salingka danau Maninjau seakan berdiam di kawasan Tanjung Raya yang terkurung pebukitan, sehingga kabut asap seakan bertahan dengan vulome yang semakin tebal.

Bahkan, Senin,(23/9) ketebalan kabut asap yang menyelimuti kawasan salingka danau Maninjau, termasuk ruas jalan utama Lubukbasung-Bukittinggi dengan jarak pandang hanya 500 meter.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Hendri Masri Uwo, ketebalasan kabut asap makin parah 3 hari terakhir karena tidak ada hujan dan angin yang bisa menghembuskan kabut asap tersebut.

” Untung pemerintah meliburkan kegiatan sekolah, karena jika tidak akan banyak anak-anak yang terdampak,” sebut Hendri Masri.

Tokoh masyarakat Pasa Rabaa, Tanjung Raya itu juga berharap, berbagai elemen sosial yang ada di kabupaten Agam, termasuk Ikatan Wartawan Online (IWO) Agam bisa mendistribusikan masker untuk masyarakat, karena tidak keparahan kabut asap sudah semakin menguatirkan.

HARMEN

To Top