Kaba Terkini

Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, KPU-Forkopimda Agam Ikuti “ Nobar “

Lubukbasung, kaba12.com — Tahapan Pemilu 2024 secara nasional dimulai. Di kabupaten Agam prosesi peluncuran tahapan pemilu ditandai dengan “nonton bareng” seremoni peluncuran dihadiri bupati Agam diwakili Sekab.Agam Edi Busti, ketua KPU Agam Riko Antoni bersama para komisioner KPU Agam, jajaran Forkompida Agam dan perwakilan partai politik di aula Husni Kamil Manik, Selasa,(14/) malam.

Prosesi peluncuran tahapan pemilu 2024 yang digelar serentak secara nasional dibuka Presiden RI diwakili Mendagri Prof.M.Tito Karnavian di Jakarta, yang menyebutkan, pemerintah memberi dukungan pada pelaksana pemilu baik alokasi anggaran dan logistic untuk memperlancar kegiatan pemilu yang digelar.

Disebutkan, pemerintah secara maksimal berupaya maksimal memberi dukungan tersebut untuk mendorong seluruh tahapan pemilu yang sudah ditetapkan dalam PKPU No.3 tahun 2022 tentang jadual dan tahapan pemilu agar bisa berjalan dengan baik sesuai jadual yang sudah ditetapkan.

Di kabupaten Agam, seluruh tahapan pemilu 2024 juga sudah mulai dipersiapkan oleh para komisioner dan jajaran KPU Agam, yang sudah melakukan serangkai persiapan termasuk rapat koordinasi dengan unsur terkait, sesuai penetapan secara nasional itu.

HARMEN

To Top