Kaba Terkini

Malam Renungan Suci Perang Manggopoh Haru, Apresiasi Warga Luar Biasa

Lubukbasung, kaba12.com — Malam renungan suci dalam rangkaian Peringatan 114 Tahun Perang Manggopoh di kompleks Makam Pahlawan Perang Manggopoh, Rabu,(15/6) berlangsung haru.

Prosesi upacara yang berlangsung haru disela kondisi cuaca yang dingin, membuat suasana sakral yang terbangun sejak awal acara terlihat sangat mendominasi di kompleks mesjid Pahlawan Manggopoh tersebut.

Acara malam renungan suci yang dihadiri Bupati Agam Dr.Andri Warman, Kapolres Agam AKBP. Ferri Ferdian, Dandim 0304 Agam bersama unsur Forkopimda Agam, Sekab.Agam Edi Busti, Asisten I Sekab.Agam Rahman, Direktur RSUD Lubukbasung Riko Krisman, bersama para tokoh ninik mamak dan masyarakat yang memenuhi areal makam Mandeh Sitti Manggopoh tersebut.

Malam renungan suci sebagai prosesi utama pembuka kegiatan peringatan Perang Manggopoh dan Perang Kamang yang digelar serentak secara terpisah di dua lokasi itu, ditandai penghormatan khusus, berlangsung dengan doa bersama dan tabur bunga ke makam para pahlawan perang kemerdekaan tersebut.

Bupati Agam Dr.Andri Warman terlihat haru saat tabur bunga di makam Mandeh Sitti Manggopoh bersama para unsur Forkompimda Agam lainnya.

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, apresiasi masyarakat sendiri terlihat sangat tinggi dengan rangkaian kegiatan yang digelar Pemkab.Agam terkait dengan peringatan Perang Kamang dan Perang Manggopoh yang jatuh setiap tanggal 15 Juni tersebut, dibuktikan dengan kehadiran ratusan warga saat kegiatan sakral malam renungan suci yang digelar.

HARMEN

To Top