Kaba Terkini

Taekwondo Bukittinggi Ikuti Kejuaraan se Sumatera

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 10 orang kontingen taekwondo Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Pro Kota Bukittinggi akan mengikuti Kejuaraan Taekwondo UTI Pro antar Perguruan Taekwondo se Sumatera di Medan. Rombongan dilepas Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi di GOR Bermawi, Rabu (16/08) sore.

Menurut Pelatih taekwondo, Nasrul, SPd yang juga guru SMA 4, kontingen Taekwondo dari Bukittinggi terdiri dari enam putra dan dua putri serta dua wasit. Dari delapan itu dua diantaranya telah meraih lima gelar untuk Championship UTI dan beberapa kejuaraan taekwondo lainnya.

“Seluruh peserta akan memperebutkan hadiah piala bergilir Kids TCC dan piala tetap ketua Pengprov UTI Sumut. Kejuaraan itu berlangsung¬† 19-20 Agustus di Gelanggang Remaja Sutomo Ujung, Medan,” jelasnya.

Sementara itu,  Wakil Walikota, Irwandi, mengatakan, event yang akan diikuti menjadi ajang evaluasi pelatihan yang telah dilakukan. Untuk itu Pemko Bukittinggi sangat mendukung tim yang berangkat menuju kejuaraan. Dengan mengikuti event akan terbangun semangat olah raga dan sportivitas.

“Kita harus siap menang, karena Bukittinggi tidak pernah kalah. Tidak ada lawan yang tidak mampu kita kalahkan. Untuk itu jaga dan siapkan mental serta kesehatan untuk berlaga. Bawa kebanggaan warga kota. Lawan harus disikat. Namun sportivitas harus tetap yang diutamakan. Sehingga kontingen Bukittinggi pun pulang dengan kepala tegak,” tegasnya.

(Ophik)

To Top