Kaba Pemko Bukittinggi

Syukur Hamdan Wakili Sumbar Pemilihan Pelajar Pelopor Lalin Nasional

Bukittinggi, KABA12.com — Syukur Hamdan Damayadi Limbong, siswa SMAN 4 Bukittinggi, terpilih menjadi salah satu wakil Provinsi Sumatra Barat untuk pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan tingkat nasional 2019.

Keberangkatan Syukur ke Jakarta dilepas Walikota Bukittinggi, Jumat (04/10) di Balaikota Bukittinggi.

Kadishub Bukittinggi Melwizardi, yang mendampingi Syukur saat berdialog dengan Walikota, Syukur telah menjadi juara Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas tingkat Kota Bukittinggi, karena itu dikirim mewakili Bukittinggi ke tingkat Sumbar.

“Alhamdulillah, Syukur meraih posisi tiga dan ikut mewakili Sumbar ke tingkat nasional,” jelasnya.

Dinas Perhubungan menurut Melwizardi, selalu mendampingi dan membimbing Syukur dalam persiapan baik itu tingkat provinsi Sumbar maupun ke Nasional. Tidak hanya untuk Syukur, Dishub selalu memberikan sosialisasi dan kampenye tertib lalu lintas kepada seluruh pelajar.

Senada dengan Kadishub, Kepala SMAN 4 Bukittinggi Eli Noverma, mengatakan walaupun datang dari keluarga sederhana, namun Syukur Ramdan merupakan siswa cerdas. Punya kemampuan Bahasa Inggris yang bagus, terutama dalam presentasi, karena itu Syukur lah yang diutus sekolah untuk berlomba ditingkat Bukittingi. Ternyata Syukur malah berhasil lanjut sampai ke tingkat nasional.

“Nantinya pada lomba di Jakarta, Syukur akan menampilkan penampilan bakat nya dalam berkesenian budaya Minangkabau dan akan memaparkan makalah ilmiah terkait ide kreatifnya dengan konsep “Angkot Online”. Keberadaan Angkot Online ini menurut Syukur sangat cocok dipakai di Bukittinggi, mengingat Bukittinggi adalah kota Pariwisata yang dikunjungi tamu dari berbagai kalangan,” ungkapnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengaku terharu dan bangga, Bukittinggi memiliki Syukur, pelajar berprestasi yang akan mengharumkan nama Bukittinggi dan Sumbar di Tingkat Nasional. Ramlan berpesan kepada Syukur untuk selalu percaya diri, jaga kesehatan, jaga sikap dan tingkah laku.

“Kami berharap persiapan Syukur dapat maksimal, sehingga bisa tampil dengan baik dan pulang meraih juara. Selain itu, Syukur juga kita harapkan dapat menjadi co toh bagi pelajar lainnya,” ujar Ramlan.

Terkait status Syukur yang kurang mampu, Wako menjanjikan akan dibantu dengan dana CSR Bank Nagari. Termasuk adik Syukur yang juga merupakan siswa berprestasi.

(Ophik)

To Top