Kaba Terkini

Sukses Donor Darah IWO-Fokal, Warga Minta Dijadikan Agenda Rutin

Lubukbasung, kaba12.com — Sukses aksi sosial Ikatan Wartawan Online (IWO) Agam bersama Fokal Lubukbasung yagng didukung Badan Kesbangpol Agam yang menggelar kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HUT ke-26 ibukota kabupaten Agam di Lubukbasung direspon banyak pihak.

Bahkan beberapa lembaga yang hadir dan menurunkan personilnya untuk mendonorkan darahnya, berharap, agenda donor darah ini, menjadi agenda rutin sosial IWO Agam sekali dalam 3 bulan.

Seperti halnya disebutkan ketua KPU Agam Alhadi,SHi, kepala Satpol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, ketua Panwas Pemilu Agam, pengurus Palanta Kayu Bulek (PKB) Agam, sekretaris KPPI Agam Fatmiarti, Kabag.Humas Sekab Agam Tommy TRD, Asisten I Sekab Agam Rahman, Asisten II Sekab Yosefriawan, bahkan Sekab Agam Martiaswanto Dt.Maruhun yang ikut menyumbangkan darahnya, berharap program ini menjadi agenda rutin.

Disebutkan M.Dt.Maruhun, program IWO-Fokal Lubukbasung itu memberi warna tersendiri bagi kegiatan peringatan kepindahan ibukota kabupaten Agam, apalagi untuk donor darah, banyak pihak dan personil yang siap berperan karena hal ini, sepenuhnya untuk kemanusiaan “ kami memberi dukungan penuh, dan hal ini mesti jadi agenda rutin, minimal sekali 3 bulan, “ sebutnya berharap.

Hal senada dikatakan Kurniawan Syahputra yang meyakinkan, program donor darah IWO Agam akan menjadi salah satu pilar penting dalam mendorong upaya membangun kepedulian sosial ditengah masyarakat, “ personil kami siap berperan aktif, karena mayoritas personil Satpol PP-Damkar Agam, adalah peserta donor, “ tegasnya.

Sementara menrut Sekretaris Badan Kesbangpol Agam Eka Basmira, meyakinkan bahwa pihaknya siap memfasilitasi dan memberi dukungan organisasi yang berkomitmen dalam kegiatan sosial seperti IWO Agam tersebut, “ kami siap memberi dukungan,”tegasnya.

Menanggapi hal itu, ketua Bidang Sosial IWO Agam Anizur mengaku sangat bangga dengan apresiasi banyak pihak tersebut, termasuk jajaran RSUD Lubukbasung dan Badan Kesbangol Agam yang siap memberi dukungan, “ Alhamdulillah dan kami siap melaksanakan amanah itu, “ tegasnya.

(Jaswit)

To Top