Kaba Terkini

Sosialisasi E-Votting Makin Gencar

Tiku, KABA12.com — Sosialisasi sistim pemilihan wali nagari menggunakan sistim elektronik makin gencar dilakukan Pemkab Agam.

Ditargetkan pemahaman warga terkait sistim dan cara menggunakan hak suara dalam pilwana serentak 2017 di kabupaten Agam dengan sistim e-votting, bisa maksimal menjelang hari H pemilihan wali nagari serentak Juli mendatang.

Seperti sosialisasi yang digelar di SDN 16 Cacang Randah, nagari Tiku Utara, Tanjung Mutiara, Selasa,(06/06).

Sosialisasi diikuti berbagai lapisan masyarakat Tiku Utara yang terlihat antusias dengan perubahan sistim penggunaan hak suara dalam pilwana Agam tersebut.

Wali nagari Tiku Utara Weri Ikhwan kepada KABA12.com, menyebut sosialisasi e-votting itu menjadi salah satu agenda penting yang diharapkan masyarakat.

Pasalnya, sistim baru yang akan diterapkan membutuhkan pemahaman lebih agar kegiatan pilwana bisa berjalan maksimal sesuai ketentuan yang digariskan, ” kamipun akan terus lakukan sosialisasi langsung di lapangan agar masyarakat bisa memahami sistim e-votting dengan baik,” sebutnya.

Sementara secara terpisah kepala DPNPM Agam Rahmat Lasmono menyebutkan, untuk program e-votting pihaknya akan terus mengintensifkan sosialisasi pada masyarakat khususnya nagari-nagari yang mengikuti pilwana serentak 2017.

” Kita sudah siapkan tahapan dan sistim sosialisasi sehingga dalam waktu terbatas persiapan pilwana serentak sistim e-votting bisa berjalan sukses,” sebut Ramat Lasmono.

Sosialisasi digelar sehari penuh diikuti berbagai lapsan masyarakat di Tiku Utara yang antusias dengan sistim e-votting tersebut.

(Harmen)

To Top