Kaba Terkini

Solid, PKB – IWO Agam Diacungi Jempol

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam mengacungi jempol kesolitan organisasi profesi driver Pemda Palanta Kayu Bulek (PKB) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Agam yang sukses menggelar hajatan buka puasa bersama sekaligus menyantuni anak-anak yatim piatu yang berada di Panti Asuhan Putera Muhammadiyah dan Panti Asuhan Puteri Asiyiyah Lubukbasung, Kamis (31/05).

Apresiasi itu diberikan Bupati Agam melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Nagari (DPMN), Teddy Martha usai menyantap hidangan buka puasa bersama yang digelar di Panti Asuhan Putera Muhammadiyah Lubukbasung.

“Kegiatan ini mesti terus dilakukan secara continue dan kami Pemerintah Daerah akan terus mensuport kegiatan sosial yang digelar PKB dan IWO Agam,” ujarnya.

Menurut dia, aksi para driver Pemda bersama IWO itu merupakan wujud Agam Peduli yang selama ini diharapkan Bupati Agam.

“Kami sangat apresiasi kepada PKB dan IWO Agam, yang secara keorganisasian masih baru, namun telah sering melakukan kegiatan sosial seperti ini. Kadang, kami sendiri pun jadi malu, seharusnya kami jajaran pemerintahlah yang lebih peduli, namun para driver dan rekan-rekan wartawanlah yang lebih peduli,” ungkap mantan Camat Ampekangkek itu.

Tak hanya itu, apresiasi khusus juga disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Kurniawan Syahputra kepada wartawan yang tergabung dalam IWO Agam, karena telah membantu menginformasikan dan mengupgrade setiap kegiatan pemerintah daerah.

“Kepada IWO terimakasih sudah mengupgrade setiap kegiatan pemerintah,” tukasnya. Ketua PKB Agam, Feri mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan IWO Agam. ”Ini kegiatan perdana kita. Hal ini dilakukan berkat dorongan yang di berikan oleh Pengurus IWO Agam,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua terpilih IWO Kabupaten Agam, Harmen yang juga Pemred KABA12.com menyebutkan, kegiatan sosial yang telah dilakukan beberapa waktu belakang, sebagai bentuk eksistensi adanya Ikatan Wartawan Online di Kabupaten Agam.

“Selagi kami berdiri, kami akan siap ada untuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya, terutama terhadap anak-anak di panti asuhan putera Muhammadiyah dan puteri Aisyiyah Lubukbasung,” ungkap Harmen.

Harmen juga mengharapkan kesolitan IWO bersama para driver Pemkab Agam (PKB) tidak hanya sampai dikegiatan ini saja. Akan tetapi berlanjut dalam kegiatan sosial lainnya.

Harmen menambahkan, beberapa kegiatan sosial yang telah digelar IWO Kabupaten Agam diantaranya, berbagai berkah ramadhan bersama kaum dhuafa, mualaf, sekaligus menyantuni yatim piatu. Serta berbagi 1000 takjil gratis kepada pengendara yang melintasi jalan protokol di Ibukota Kabupaten Agam di Lubukbasung.

(Jaswit)

To Top