SMKN 2 LUBAS

SMM SMKN 2 Lubukbasung Berkibar, Matangkan Personil Jelang Lounching

Lubukbasung, kaba12.com — Sosial Media Marketing (SMM) SMKN 2 Lubukbasung mulai berkibar menyusul serangkaian proses persiapan yang terus dipacu oleh pengelola kegiatan tersebut. Dijadualkan, berbagai produk media yang tengah dipersiapkan SMM secara resmi akan dilounching dalam waktu dekat.

SMM yang disebutkan sebagai salah satu program prioritas di sekolah kejuruan terkemuka di Sumbar itu, merupakan tindaklanjut dari instruksi pemerintah pusat, terkait dengan pengembangan potensi IT, program informasi dan sosialisasi kegiatan sekolah dengan memproduksi berita yang bersumber dari kegiatan sekolah.

Dijadualkan, SMM selain memproduksi kegiatan pemberitaan layaknya media konvensional, tim kerja redaksi yang dibentuk juga sudah mempersiapkan berbagai media sosial seperti facebok, twiter, tik tok, snack video, youtube dan berbagai jenis media lain, untuk menyebarluaskan informasi yang diramu dalam website SMKN 2 Lubukbasung.

Dalam itu mengemuka dalam rapat perdana redaksi SMM SMKN 2 Lubukbasung yang dipandu pemimpin redaksi Drs.Azwar, dihadiri penanggungjawab Daflis Eka Putra, Heppy Yendri, dan para pengasuh redaksi di ruang kerja kepala SMKN 2 Lubukbasung, Kamis,(9/6).

Dijelaskan Azwar, program SMM yang sudah dipersiapkan sejak lama itu, mendapat dukungan penuh dari komite dan pimpinan sekolah, yang diharapkan bulan Juni ini sudah bisa tersalurkan dengan optimal, karena saat ini,pihaknya masih mempersiapkan format yang pas sebelum dikonsumsi publik. “ Kita masih dalam proses persiapan, karena banyak aspek yang harus dibahas untuk persiapan yang lebih matang, “ sebutnya.

Ditambahkan Azwar, untuk operasional SMM, pihaknya menjalin kerjasama dengan media kaba12.com, sesuai dengan isi MoU kerjasama dunia usaha yang sudah disepakati sebelumnya, yang salah satu poinnya, dunia usaha media ikut berperan dalam pembinaan dan melahirkan kegiatan dan operasional media yang diharapkan bisa menjadi salah satu kegiatan usaha di sekolah, “ itu sebabnya, kita siapkan sistim Sosial Media dan Marketing untuk payung kegiatan tersebut, “ jelas Azwar.

Khusus tim pendukung SMM, ulas Wakil Kepala Bidang Humas SMKN 2 Lubukbasung, pihaknya melibatkan para guru lintas guru, para pembina termasuk para siswa yang berbakat dalam kegiatan jurnalistik (penulisan).

“ Kita berharap, dengan persiapan yang cukup maksimal, program yang dirancang untuk menjawab tuntutan perkembangan tekhnologi informasi itu bisa terealisasi dalam waktu dekat, “ jelasnya serius.

HARMEN

To Top