Kaba Terkini

SMKN 2 Optimalkan Program Ketahanan Pangan

Sungai Jariang, kaba12.com — Jajaran terkait di SMKN 2 Lubukbasung yakinkan akan mengoptimalkan program ketahanan pangan yang menjadi salah satu program utama yang dikembangkan selama ini di sekolah kejuruan tersebut.

Bahkan, khusus untuk kegiatan ketahanan pangan, sudah banyak terobosan yang dilakukan jurusan pertanian yang bahkan sudah mengembangkan program agrobisnis yang sudah memberi dampak positif bagi siswa dan sekolah.

Hal itu diyakinkan Yandwi Syafrizen, guru pembimbing program kejuruan agrobisnis SMKN 2 Lubukbasung terkait dengan sosialisasi kegiatan ketahanan pangan 2019 yang dilakukan Dinas Pendidikan Sumbar di sekolah itu.

Dijelaskan YAndwi Syafrizen, pihaknya saat ini tengah mengembangkan berbagai komoditi penting yang diyakinkannya akan memberi hasil mengembirakan dalam wakutu dekat, karena saat ini pihaknya bersama para siswa, tengah menggarap beberapa komoditi pertanian untuk diteliti dan dikembangkan.

Disebutkan, pihaknya saat ini mengelola areal perkebunan di kompleks kampus SMKN 2 Lubukbasung di bagian belakang, yang dijadikan areal pembibibitan, pembesaran dan pengembangan,” inshallah, kita akan terus pacu budidaya berbagai komoditi pertanian dan perkebunan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, “ sebut Yandwi Syafrizen.

Disisi lain, kepala SMKN 2 Lubukbasung Zulhatman, merespon positif terobosan yang dilakukan jurusan agrobisnis yang sudah mengembangkan lahan perkebunan dan meneliti berbagai jenis komoditi perkebunan yang nantinya akan memberi manfaat lebih bagi masyarakat luas.

“ Kita akan terus dorong, sehingga pengembangan berbagai jenis potensi pertanian yang ada bisa menjadi andalan dan unggulan, “ ulasnya.

HARMEN

To Top