Kaba Terkini

SMKN 2 Lubukbasung Gelar SPAB, Defliandi : Kesiapsiagaan Penting, Jamin Pendidikan Aman

Lubukbasung, kaba12.com — SMKN 2 Lubukbasung gelar sosialisasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) bersama jajaran BPBD Sumbar di aula utama sekolah tersebut di Sungai Jariang.

Sosialisasi yang dibuka ketua komite SMKN 2 Lubukbasung Defliandi, Senin, (26/7) digelar selama 2 hari tanggal 25-26 Juli 2022 diikuti 22 peserta dari unsur wakil kepala sekolah, ketua jurusan, pembina OSIS dan seluruh pengurus OSIS SMKN 2 Lubukbasung itu menghadirkan para narasumber dari BPBD Sumbar masing-masing Indra Sub Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Melly dan Patra.

Menurut Defliandi, ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung, sosialisasi yang digelar merupakan salah satu wujud kesiapan sekolah tersebut dalam mengantisipasi dampak potensi kebencanaan yang diketahui banyak terjadi di wilayah Sumatera Barat termasuk di kabupaten Agam.

Disebutkan, tidak hanya bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, banjir, angin puting beliung, juga kebencanaan lain termasuk kebakaran harus menjadi perhatian serius semua pihak termasuk jajaran SMKN 2 Lubukbasung.

Ditambahkan, SMKN 2 Lubukbasung yang baru saja ditimpa musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu merupakan salah satu masalah kebencanaan yang harus disikapi untuk jadi pengalaman dan pelajaran pahit.

Dengan SPAB, diharapkan bisa terbangun kesiapsiagaan dini kebencanaan, dimana seluruh unsur sekolah diharapkan bisa serius mengikuti sosialisasi yang diberikan tim BPBD Sumbar, sehingga bisa menjadi bekal dan upaya pengurangan risiko bencana yang setiap saat berpotensi terjadi.

Sementara menurut Azwar, Wakil Kepala Bidang Humas SMKN 2 Lubukbasung, sosialisasi yang digelar selama 2 hari itu diharapkan bisa memberi pemahaman maksimal dalam upaya antisipasi dan penanganan dini kebencanaan, terutama upaya mengurangi risiko bencana termasuk dalam upaya memberi rasa aman dan nyaman dalam kegiatan pendidikan di SMKN 2 Lubukbasung.

HARMEN

To Top