Kaba Pasaman

BAZNas Salurkan Bantuan Pendidikan Hampir Rp.1 M Benny Utama : Manfaatkan Dengan Baik

Pasaman, kaba12.com — Bupati Pasaman H. Benny Utama ingatkan para penerima bantuan pendidikan dari BAZNas Pasaman untuk memanfaatkan dengan baik bantuan yang diterima untuk penunjang kegiatan pendidikan.

Bantuan pendidikan yang diserahkan seperti dijelaskan Ketua BAZNas Pasaman Asnil, M merupakan salah satu program dalam visi-misi Bupati Pasaman, yakni Pasaman Cerdas untuk tahun ini dikucurkan dana untuk membantu siswa yang kurang mampu sebesar Rp. 880 juta.

Bantuan itu diserahkan pada 246 sekolah
SD dan MI, masing- masing sekolah diberikan untuk 5 orang siswa yang kurang mampu, masing masing siswa diberikan berupa barang seperti tas sekolah, sepatu atau baju dan kebutuhan lainya, sesuai usulan sekolah.

Dijelaskan, masing-masing siswa tingkat SD dan MI menerima barang seharga Rp. 2,5 juta, dengan total bantuan yang diserahkan ditingkat SD/MI sebesar Rp.615 juta.

Sementara untuk tingkat SMP/MTs diserahkan untuk 53 buah sekolah dengan rincian 10 orang siswa kurang mampu per sekolah, masing masing siswa mendapat uang tunai sebesar 500 ribu rupiah, dan total bantuan Rp. 265 juta.

Bupati Pasaman H Benny Utama didampingi Wakil Bupati Sabar.AS, Staf Ahli, Asisten I Hasrizal, Asisten II Joko Rifanto usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di halaman kantor Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping, Senin, (25/7) menyebutkan, bantuan program Pasaman Cerdas itu diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan harus sesuai dengan peruntukannya.

” Kita berharap dengan bantuan untuk siswa yang kurang mampu ini, akan menjadi penyemangat bagi siswa untuk belajar lebih giat, ” sebut Benny Utama.

Dalam moment penyerahan bantuan itu, Bupati Pasaman juga bercengkrama dan memberikan nasehat pada para siswa-siswi yang hadir dalam acara tersebut.

HARMEN

To Top