Kaba Terkini

SMKN 2 Lubukbasung Butuh Trafo Khusus

Sungai Jariang, kaba12.com — Untuk mendukung kegiatan pendidikan dan program kejuruan di SMKN 2 Lubukbasung yang semakin padat dan tinggi, dibutuhkan daya listrik yang memadai untuk menopang kegiatan yang membutuhkan aliran listrik.

Dukungan daya listrik memadai, sangat diharapkan, mengingat kegiatan siswa sudah semakin padat yang memanfaatkan arus listrik, seperti halnya kegiatan siswa jurusan listrik, las, perbengkelan, otomotif, multimedia serta untuk penopang aktivitas lain yang seluruhnya membutuhkan aliran listrik yang memadai.

Pihak SMKN 2 Lubukbasung sendiri sudah menyampaikan permohonan kepada PT.PLN untuk menyiapkan trafo khusus yang bisa melayani kompleks SMKN 2 Lubukbasung secara mandiri, dan tidak tersambung dengan jaringan listrik ke konsumen lain.

Hal itu disebutkan ketua komite SMKN 2 Lubukbasung menyikapi kerap tidak tertampungnya daya listrik di sekolah tersebut terutama jika saat kegiatan di seluruh jurusan dilaksanakan serentak dalam waktu bersamaan.

Saat ini, daya listrik di sekolah tersebut, sudah mencapai 25 ribu watt, namun masih belum kuat menampung tingginya kebutuhan akan listrik, sehingga dibutuhkan minimal 50 ribu watt, setara dengan 1 travo.

“ Jika sudah ajukan permohonan, agar di SMKN 2 Lubukbasung dibangun trafo khusus, terpisah dengan trafo jaringan lisrik ke konsumen lain, karena dengan kekuatan daya yang memadai, aktivitas siswa di berbagai jurusan bisa berjalan lancar, “ jelas Defliandi.

Untuk memenuhi kebutuhan akan daya listrik yang memadai, pihak sekolah terpaksa mensiasati dengan sistim mengatur jadual kegiatan jurusan yang membutuhkan daya listrik besar, karena jika dilakukan serentak, akan menyebabkan listrik mendadak terputus.-HARMEN.

To Top