SMKN 2 LUBAS

SMKN 2 Lubukbasung Akan Kembangkan Ekskul Media Kreatif

Lubukbasung, kaba12.com — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Lubukbasung berencana akan mengembangkan ekstrakurikuler media kreatif bagi seluruh pelajar. Hal ini merupakan salah satu terobosan baru yang akan dibuat untuk menambah minat dan bakat siswa.

Kepala SMKN 2 Lubukbasung melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Heppy Yendri mengatakan, pembentukan program ekstrakurikuler media kreatif yang direncanakan itu dilatarbelakangi dengan perkembangan teknologi digital yang sangat pesat, sehingga siswa perlu diberi pembinaan khusus dalam mengelola sosial media.

“Dalam program ekstrakurikuler ini nantinya siswa-siswi SMKN 2 Lubukbasung akan diberi pembinaan di bidang teknologi digital seperti pengelolaan sosial media, membuat konten kreatif, hingga promosi,” ujarnya.

Heppy menambahkan, kegiatan ekstrakurikuler media kreatif itu dijadwalkan akan dimulai pada tahun ajaran baru.

“Saat ini masih dalam tahap perencanaan, insyaallah tahun ajaran baru kegiatannya akan dimulai,” katanya.

Ia menyebutkan, adanya ekstrakurikuler tambahan itu nanti diharapkan dapat menghasilkan konten positif yang bersifat edukasi dan menghibur, serta mampu mempromosikan berbagai potensi dan prestasi yang dimiliki sekolah.

“Selain dapat meningkatkan kepercayaan diri para pelajar, kita juga berharap ekstrakurikuler itu bisa memberikan dampak positif dalam penguatan pendidikan karakter,” ujarnya.

Secara umum, SMKN 2 Lubukbasung saat ini memiliki 28 kegiatan ekstrakurikuler untuk menunjang minat dan bakat para siswa.

Sebanyak 28 ekskul itu terdiri dari berbagai macam cabang mulai dari pramuka, kejuruan, keagamaan, kesenian, hingga olahraga.

(Bryan)

To Top