SMKN 2 LUBAS

SMKN 2 Lubuk Basung, Siapkan Event Besar LKS-SMK Bidang Otomotif Digelar Desember

Lubukbasung, kaba12.com — SMKN 2 Lubukbasung kembali membuat terobosan, dijadualkan Desember mendatang, SMK Pusat Keunggulan Sumatera Barat itu akan menggelar lomba kompetensi siswa SMK (LKS-SMK) bidang otomotif.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, peminat LKS-SMK Bidang Otomotif yang digelar, sangat besar, dibuktikan saat ini sudah banyak SMK yang ada di Sumatera Barat yang mendaftar pada panitia di SMKN 2 Lubukbasung untuk ikut dalam event tersebut.

Rencana LKS-SMK Bidang Otomotif yang dijadualkan Desember itu dibenarkan Defliandi, Ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung dalam diskusi dengan kaba12.com, terkait dengan serangkaian program sekolah tersebut dalam mendorong peningkatan mutu.

Disebutkan, saat ini tim SMKN 2 Lubukbasung tengah mempersiapkan hal-hal tekhnis terkait dengan LKS-SMK Bidang Otomotif itu, termasuk kepastian jadual pembukaan dengan Dinas Pendidikan Sumbar dan proses lain terkait dengan event itu.

Diakui Defliandi, sebagai SMK Pusat Keunggulan di Sumbar, SMKN 2 Lubukbasung harus bekerja dan berbuat ekstra dalam mendorong upaya peningkatan mutu, peran aktif para guru serta kreativitas anak yang sasarannya untuk mendorong kemandirian.

Ketua Komite yang juga pembimbing jurusan otomotif SMKN 2 Lubukbasung itu, meyakinkan, pihaknya bersama seluruh jajaran komite dan unsur terkait di sekolah, secara optimal memberi dukungan terhadap berbagai program yang akan dilakukan, terutama yang bermuara pada memantapkan posisi sebagai SMK Pusat Keunggulan, dengan segala kelebihan yang dimiliki.

Terkait LKS-SMK Bidang Otomotif tersebut, saat ini unsur terkait masih mempersiapkan jadual resmi, termasuk sistim yang akan dilaksanakan, mengingat tingginya animo seluruh SMK di Sumbar dalam mengikuti event tersebut.

HARMEN

To Top