Kaba Terkini

Simpang IV Surau Kariang Butuh Traffic Light

Lubuk Basung, KABA12.com — Tingginya kasus kecelakaan di perempatan jalan Simpang IV Surau Kariang, Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, membuat masyarakat berharap Pemda setempat  memasang Traffic Light (lampu lalu lintas) di lokasi tersebut.

Simpang Empat Surau Kariang termasuk jalur startegis yang terletak di Jorong Surabayo, Kecamatan Lubuk Basung, karena berada diantara ruas jalan Simpang Tembok menuju Ujuang Labuah menuju Stadion Agam dan jalan menuju kantor Bupati Agam.

Tidak hanya itu jalur tersebut  merupakan jalur alternatif dari Kabupaten Agam menuju Pasaman Barat.

Seperti  diungkapkan Rina (26), warga Nagari Bawan, Kecamatan  IV Nagari yang setiap hari melewati ruas jalan tersebut. Pada jam lalu lintas  sibuk terutama pagi dan hari pasar, lokasi tersebut sangat ramai dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat, menjadikan lokasi itu  rawan sekali terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Perempatan tersebut merupakan jalan yang rawan terjadi kecelakaan, karena tidak ada lampu lalu lintas. Jalan simpang empat itu sangat berbahaya,” ujarnya pada KABA12.com kamis, (10/08).

Ia berharap, Pemda Agam harus cepat tanggap mengenai rawannya perempatan itu, jika tidak segera diberi lampu lalu lintas, karena ditakutkan akan menelan korban lebih banyak.

Sementara itu, data yang dihimpun KABA12.com dari Kasat Lantas Polres Agam, melalui Kanit Laka, Aiptu Ismail mengatakan, sejak 2016 hingga sekarang, tercatat sebanyak 5 kasus laka di perempatan Surau  Kariang.

“Dari seluruh kasus tidak ada korban jiwa, namun korban luka sebanyak 15 orang dan menelan kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah,” terangnya.

(Johan)

To Top