Kaba Terkini

Siapkan Dukungan Khusus, KKT-Jenggala Peduli, Bantu Warga Terdampak Bencana

Canduang,kaba12 — Kelompok Kemanusiaan Tilatangkamang bersama Jenggala siapkan dukungan khusus untuk membantu warga terdampak bencana banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi yang memporak-porandakan 5 kecamatan di kawasan kaki Marapi , Sabtu, (11/5) pekan lalu.

Lima kecamatan terdampak cukup parah masing-masing Kecamatan Canduang, Ampek Angkek, Sungaipua, Banuhampu dan IV Koto, yang didera banjir bandang dampak curah hujan tinggi di kawasan Gunung Marapi itu, saat ini masih dalam proses normalisasi tanggap darurat.

Untuk membantu penanganan dampak bencana bersama komunitas lain yang saat ini bahu membahu membantu warga, KKT-Jenggala sejak awal kejadian bencana sudah menurunkan personil ke lapangan, dan memberi bantuan.

Bahkan, sejak Kamis kemarin, tim khusus yang dipimpin langsung pembina KKT-Jenggala H.Andi Sahrandi bersama ketua KKT Alek Youhendri menurunkan tim khusus pengobatan gratis untuk warga terdampak bencana, menyerahkan sebanyak 500 paket bantuan berupa hygens kid, selimut,matras, termasuk menurunkan perangkat pendukung penanganan bencana seperti genset, mesin stream, cangkul, sekop dan peralatan lain yang digunakan untuk proses pembersihan material banjir bandang.

Menurut Alek Youhendri, pihaknya bersama seluruh personil KKT-Jenggal yang selama ini dikenal eksis membantu warga terdampak bencana di berbagai daerah di Indonesia, turun ke berbagai titik kawasan terdampak, selain menyerahkan bantuan juga langsung bergerak ke lapangan membantu proses pembersihan material banjir bandang.

“ Kita juga menggelar pemeriksaan kesehatan untuk warga terdampak bencana di beberapa pos yang sudah disiapkan. Kami berupaya maksimal, sesuai instruksi pembina untuk membantu warga yang terdampak bencana di Kabupaten Agam, “ tegas Alek Youhendri.

(HARMEN)

To Top