Kaba Terkini

Sempat Tertunda Karena Covid, PBVSI Gelar Open Tournamet Voli

Bukittinggi, KABA12.com — Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bukittinggi akhirnya dapat melaksanakan Open Turnamen Bola Voli tingkat Sumatra Barat. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, di Lapangan Voli Kelurahan Manggis Gantiang, Sabtu (06/11).

Pembukaan turnamen voli itu, juga hadir Ketua DPRD Beny Yusrial dan beberapa Anggota DPRD Bukittinggi, Kepala Disparpora, Wakil Ketua KONI, Camat dan beberapa orang lurah.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyambut baik dilaksanakannya open turnamen ini. Wako juga memberikan apresiasi kepada PBVSI di bawah kepemimpinan Edison Katik Basa sebagai ketua umum.

PBVSI dinilai sangat kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. Sebagai bentuk dorongan pada PBVSI, wako berharap melalui Kadisparpora dan pengurus KONI agar kedepannya membantu program PBVSI dalam membina dan merekrut para calon-calon atlit voli.

“Upaya itu dapat dilakukan dengan mendirikan sebentuk sekolah atlit voli. Saya termasuk pecinta olah raga voli, tidak tertutup kita nanti punya atlit voli sekelas atlit Pro Liga, jika program ini mendapat dukungan dari berbagai pihak,” ujar Erman Safar.

Sementara itu, Ketua Umum PBVSI Bukittinggi, Edison Katik Basa, sangat bersyukur dan bangga dengan pelaksanaan salah satu agenda PBVSI tahun ini, penyelenggaraan open Turnamen Voli tingkat Sumatra Barat. Turnamen ini diikuti 9 tim putra dan 9 tim putri, yang merupakan hasil rapat kerja pengurus tahun 2020 lalu.

“Kendati pun ada beberapa program yang tidak bisa diwujudkan yang disebabkan oleh status PPKM akibat dampak pandemi covid 19, antara lain pertandingan antar SKPD se Kota Bukittinggi, antar sekolah, antar club-club dan antar kelurahan, tapi dengan kegiatan open turnamen ini, kami PBVSI cukup merasa bangga dan puas,” ungkap Edison yang juga Anggota DPRD Bukittinggi itu.

Kedepan, lanjut Edison, PBVSI akan berusaha melakukan kegiatan lain seperti perekrutan dan pembinaan atlit di setiap sekolah dan kelurahan.

Tim yg tampil pada hari pertama setelah pembukaan tim putra, Bukittinggi A, Kota Solok dan Padang Panjang.
Setelah berlangsung pertandingan segitiga, maka hasil akhir tim Bukittinggi A berhasil sebagai juara pada pool A.

Sementara tim putri, menampilkan tim dari Payakumbuh, Tanah datar dan Bukittinggi. Dari pertandingan itu, tim putri dari Bukittinggi juga berhasil sebagai juara pada pool A.

(Ophik)

To Top