Kaba Terkini

Semen Padang Menang Tipis Atas Persipura

Padang, KABA12.com — Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 pekan ke tiga di Stadion Gor Haji Agus Salim, Padang, Jum’at (28/04). Satu-satunya gol Kabau Sirah diciptakan oleh Riko Simanjuntak pada babak kedua.

Pada babak pertama Semen Padang FC lebih banyak tertekan dari tim tamu. Pada menit ke 29′ Persipura nyaris membuka keunggulan, diawali dari umpan silang Osvaldo kedalam kotak pinalti, Marinus yang berdiri bebas langsung melakukan tendangan, namun tiang gawang masih menggagalkan usaha tim Mutiara Hitam.

Persipura terus menggempur Semen Padang FC, namun solidnya pertahan yang jaga oleh Cassio de Hesus cs ditambah penyelesaian akhir yang buruk dari tim Mutiara Hitam membuat skor kacamata menutupi paruh pertama.

Pada babak kedua, Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mencoba merubah pola permainan dengan memasukan Riko Simanjuntak dan Rudi. Sepertinya keputusan dari Nil sangat tepat, sepuluh menit jalan babak kedua Semen Padang hampir membuka keunggula.

Diawali dari akselerasi Riko Simanjuntak di sisi kanan, lalu mengirim umpan tarik ke mulut gawang, namun Venfy Mofu terlambat menyambut bola. Satu menit kemudian tim Kabau Sirah kembali mendapat peluang, sepakan keras Rudi dari luar kotak pinalti masih mengenai mistar gawang.

Pada menit 60′ Stadion Haji Agus Salim bergemuruh setelah Riko Simanjuntak berhasil memecahkan kebuntuan. Riko yang menerima umpan trobosan dari Mofu langsung melakukan tendangan yang tidak dapat di selamatkan oleh Yo Jae Hoon.

Sampai pertandigan berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta, kemenangan tipis 1-0 membuat Semen Padang berada dipuncak klasamen sementara Liga 1 dengan perolehan 7 poin dari tiga laga. Sedangkan Persipura berada pi posisi kedepalan klasemen.

(Virgo)

To Top