Kaba Terkini

Semarak HUT KT ke-59 Liga Ceker Digelar

Manggopoh, kaba12.com — Semarakkan HUT Karang Taruna ke-59, Karang Taruna Siti Manggopoh gelar turnamen sepakbola Liga Ceker-2019 di Manggopoh.

Turnamen sepak bola tradisional yang diberi nama liga ceker itu, saat ini menyisakan 16 tim setelah sukses dalam babak penyisihan yang diikuti 32 tim dari berbagai nagari dari daerah kabupaten Agam dan Padang Pariaman.

Dijadualkan 16 tim yang tersisa akan kembali berlaga dengan sistim setengah kompetisi, yang Minggu,(29/9) sudah dilakukan pembagian group dimana 16 tim yang lolos fase penyisihan dibagi dalam 4 group.

Menurut ketua panitia Liga Ceker 2019 Jerindo Putra Aulia, turnamen ini di laksanakan selain untuk tetap membangun gairah sepakbola di nagari Manggopoh, juga sebagai ajang persiapan liga nagari tingkat kabupaten Agam yang akan dihelat pada bulan Oktober mendatang.

Dijelaskan, panitia sudah menyelesaikan babak penyisahan yang selanjutnya berlanjut dalam fase group dengan sistim permainan setengah kompetisi,” juara group dan runner-up akan melaju ke perempat final nantinya,” jelas Jerindo Aulia Putra.

Turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp. 6.000.000 dan tropi itu berlangsung semarak, dan mendapat perhatian kuas masyarakat yang setiap pertandingan membanjiri lapangan sepakbola tersebut.

Sementara menurut ketua Karang Taruna Siti Manggopoh Rio Atriadi menjelaskan, Liga Ceker yang digelar tersebut merupakan rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun karang taruna ke-59 tahun 2019.

” Kita karang taruna Siti Manggopoh, melaksanakan kegiatan pertandingan sepakbola bertajuk Liga Ceker sebagai bagian dari upaya menyemarakkan olahraga sepakbola ditengah masyarakat, sekaligus sebagai ajang bagi generasi muda khususnya para pemain sepakbola yang terus diasah kemampuannya apalagi dalam liga ceker, para pemain tidak memakai sepatu,” ulasnya.

Sementara secara terpisah, menurut Hidayatullah sekretaris umum Karang Taruna Kabupaten Agam menjelaskan, rangkaian kegiatan perayaan yang digelar KT nagari di kabupaten Agam ini untuk menyemarakkan HUT KT ke-59 tahun ini.

Direncanakan puncak peringatan HUT Karang Taruna ke-59 tingkat Sumatera Barat, akan dipusatkan di kabupaten Agam, dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti karang Taruna (BBKT) tingkat Sumatera Barat.

Ditambahkan Hidayatullah, BBKT 2019 akan dilaksanakan pertengahan November 2019, dengan beberapa kegaiatan sementara kegiatan karang taruna nagari bagian dari rangkaian kegiatan BBKT tersebut.

” Kita berharap makin banyak generasi muda yang siap bergabung dan menjadi bagian dari karang taruna, akan semakin memberi warna dalam berbagai aktivitas masyarakat, seperti halnya liga ceker yang digelar KT Siti Manggopoh saat ini,” sebut Hidayatullah.

(Jaswit)

To Top