Kaba Terkini

Seluruh Nagari di Agam Bergerak Antisipasi Penyebaran Covid19

Lubukbasung, kaba12.com — Seluruh nagari di kabupaten Agam bergerak bersama mengantisipasi penyebaran covid19 di wilayah masing-masing. Instruksi bupati Agam sejak sepekan terakhir, menjadi acuan penting seluruh jajaran pemerintah nagari untuk memaksimalkan kegiatan antisipasi penyebaran virus corona tersebut.

Sesuai instruksi bupati Agam, baik dalam mengalihkan kegiatan pendidikan dari sekolah ke rumah, instruksi social distancing, physical distancing, menghentikan berbagai kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang, pembersihan sarana ibadah, penyemprotan disinfektan terakhir menggelar shalat Jumat di rumah masing-masing, menjadi bahan penting yang disosialisasikan masyarakat di seluruh wilayah kabupaten Agam.

Menurut ketua gugus tugas percepatan penanganan (GT2P) Covid19 kabupaten Agam M.Dt. Maruhun, upaya antisipasi penyebaran covid19  kini menjalar di seluruh lini, bahkan di seluruh nagari dan puskesmas sudah dibangun posko siaga covid19 yang melibatkan berbagai unsur masyarakat, yang tugasnya secara intensif melakukan sosialisasi,antisipasi dan pengawasan.

Secara khusus, M.Dt.Maruhun yang juga Sekab.Agam itu, berterimakasih atas dukungan dan peran aktif masyarakat diseluruh wilayah, dibuktikan dengan semakin gencarnya kegiatan bersama di seluruh nagari di kabupaten Agam yang bergerak serentak, melakukan sosialsiasi tentang langkah antisipasi covid19, pembersihan sarana ibadah, perkantoran, penyemprotan disinfektan serta pengawasan pada warga yang baru pulang kampung atau dari luar daerah.

“ Kita berikhtiar dan berdoa bersama, agar pandemic covid19 bisa segera teratasi dengana tuntas, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal, “ sebut M.Dt.Maruhun lagi.

HARMEN

To Top