Kaba Pemko Bukittinggi

Sanggar Saayun Salangkah Bukittinggi Ikuti Indonesia Weekend di Inggris

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Kadisparpora melalui Kabid Parekraf, Suzi Yanti melepas 7 (tujuh) orang tim kesenian sanggar Saayun Salangkah Bukittinggi yang akan mengikuti Indonesia Weekend pada tanggal 7 dan 8 September 2019 di London Inggris. Pelepasan salah satu sanggar seni terbaik Bukittinggi itu, dilaksanakan di Balaikota Bukittinggi, Senin (02/09).

Indonesian Weekend merupakan ajang promosi wisata terpadu Indonesia terbesar di Inggris yang digelar oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Acara yang berlangsung di area Potters Field Park tepian sungai Thames dengan latar ikonik Tower Bridge London ini diharapkan akan dapat menarik wisatawan tidak hanya dari Inggris namun juga wisatawan dari negara lain yang sedang mengunjungi London.

Terpilihnya sanggar Saayun Salangkah dari Kota Bukittinggi untuk mengikuti Indonesian Weekend ini setelah melalui seleksi dari beberapa sanggar yang ada di Sumbar yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi dengan ikut sertanya Sanggar Saayun Salangkah dari Bukittinggi untuk mengikuti Indonesian Weekend di London Inggris. Ini menjadi salah satu bentuk promosi kepariwisataan kota Bukittinggi.

“Selamat dan sukses karena sudah terpilih dan dipercayakan oleh Provinsi Sumbar untuk bergabung dengan Kementerian Pariwisata untuk mengikuti Indonesian Weekend di London Inggris. Kami berharap sanggar ini dapat memberikan penampilan terbaik, tunjukkan bahwa kita betul – betul orang professional, baik itu segi penampilan maupun dari segi kostum yang digunakan,” ujarnya.

Ramlan juga berharap tim kesenian ini dapat menjadi duta daerah bahkan duta bangsa untuk memperkenalkan budaya termasuk mempromosikan potensi kepariwisataan Bukittinggi di Inggris dan Eropa pada umumnya.
Sementara itu, Len, pimpinan sanggar Saayun Salangkah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support yang diberikan Walikota Bukittinggi, dan berjanji akan memberikan penampilan yang terbaik.

“Untuk tampil di Asia kita sudah sering, tetapi di Eropa ini adalah penampilan yang pertama bagi sanggar Saayun Salangkah, kami akan berusaha tampil maksimal dan memberikan yang terbaik tentunya,” ungkap Len.

Adapun tim yang akan tampil nantinya, Yuliana Rahma Deni, Windra Elfi, Muhammad Ilham, Ariefin Alham Jaya Putra, Eco Sukamdani, Putri Rahmadani dan Putri Nadatul Azura.
(Ophik)

To Top