DPRD Agam

Sambut Idul Fitri Warga Panti Putra Temu Kangen Dengan Orangtua

Lubuk Basung, KABA12.com — Sambut hari raya Idul Fitri 1438 hijriah warga Panti Asuhan Putrs Muhammadiyah Lubuk Basung temu kangen dengan orangtua dan keluarga dekat, Sabtu,(24/06) malam.

Acara khusus yang sudah rutin digelar setiap tahun itu.mengundang haru tersendiri karena anak-anak panti asuhan sengaja melepas taragak mereka dengan orangtua dan saudara.

Pada malam takbiran kali ini dalam sambutan Ketua Panti Putra Lubuk Basung Dabesri Bara di hadapan pengurus ,santri dan orang tua dan wali, anak-anak panti yang sudah banyak yang berhasil dan baru-baru ini juga ada yang baru di wisuda pasca sarjana,

Disebutkan Dabesri Bara, selaku pengelola panti pihaknya sangat bangga dengan anak-anak asuhnya yang santun dan sukses dalam pendidikan.

Disebutkan, sekarang ada yang sedang kuliah di beberapa perguruan tinggi ,selagi patuh dan taat aturan ,panti akan membina dan menyekolahkan sampai dimanapum

” Kalau kedapatan  melanggar aturan akan dikeluarkan dari panti itu harga mati, ” tegas Dabesri Bara yang bertugas di Pengadilan Tinggi Pekan Baru itu.

Dabesri Bara juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut menyumbang  dan  memperhatikan anak-anak panti selama ini ,sekarang mesjid panti juga sedang membutuhkan sumbangan untuk pembangunan lantai II mesjid Taqwa panti ,baru-baru ini juga baru selesai pembangunan loteng dan kamar mandi.

Sementara menurut Hasneril Adji , malam takbiran  juga diserahkan 20 buah tas sekolah untuk anak-anak yang disumbangkan bekas anak panti putra  Amrizal yang telah berhasil di  kota Medan.

Kairil yang juga pengurus  panti mengungkapkan bahwa pada lebaran sekarang selain dari Amrizal  juga diterima sumbangan  baju untuk anak -anak  dari Jakarta beliau  adik dari Dabesri Bara ketua Panti putra.

Hasneril yang aktif di Panti  juga berharap kepada santri-santri yang telah berhasil atau yang telah sukses untuk ikut memperhatikan adik-adik mereka yang di panti ini ,karena walau bagaimanapun mereka juga sudah mencoba bagaimana rasanya hidup di panti itu harapan yang disampaikan,” kami berterima kasih kepada bapak dan ibu donatur yang menyumbangkan nasi untuk anak-anak selama ini mudah-mudah segala kebaikan dan kemurahan hati bapak dan ibuk dibalas oleh Allah,” katanya.

(Harmen)

To Top