Kaba Pemko Bukittinggi

Saka Kalpataru Berperan Pertahankan Adipura

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 33 Pengurus Saka Kalpataru Bukittinggi mengikuti Orientasi dan Training of Trainers di Balaikota Bukittinggi. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, 27 dan 28 Desember. Setelah mengikuti pelatihan, para pengurus akan dilantik secara resmi sebagai pengurus Saka Kalpataru kota Bukittinggi.

Saka Kalpataru, meruapakan salah satu Satuan Karya Pramuka di Gerakan Pramuka yang khusus bergerak dalam bidang cinta lingkungan hidup. Tujuannya untuk membentuk generasi muda yang ramah pada lingkungan hidup.

Satuan karya pramuka (Saka) Kalpataru menanamkan kepedulianmdan rasa tanggung jawab dalam mengelola, menjaga, mempertahankan dan melestarikan lingkungan untuk keberlanjutan generasj mendatang.

Assisten 1 Setdako Bukittinggi, Noverdi, mengungkapkan lini ini cukup berpengaruh dalam mempertahankan adipura. Dengan adanya pelatihan tentu akan memperkaya pengetahuan terkait lingkungan hidup yang tentu saja sejalan dengan program pemerintah kota Bukittinggi.

“Alam takambang jadi guru, masih banyak momen yang bisa dijadikan ladang mencari ilmu. Semoga pelatihan ini bermanfaat bagi pengurus dan juga untuk Bukittinggi. Pelatihan ini juga akan bermanfaat untuk bagaimana mempertahankan adipura,” ujarnya.

Noverdi atas nama Pemko Bukittinggi berharap, seluruh gugus depan di kota Bukittinggi dapat mengikuti saka kalpataru ini, sehingga dapat membentuk generasi yang sadar dan peduli lingkungan.

“Generasi inilah yang nantinya akan mengimplmentasikan pengetahuan, teknologi dan keteramplian dalam lingkungan hidup ini di tengah masyarakat. Sehingga kebersihan dan kelestarian lingkungan kota selalu terjaga,” pungkasnya.

(Ophik)

To Top