Kaba Terkini

RSUD Lubukbasung Terapkan Pendaftaran Daring Kurangi Antrean

Lubukbasung, KABA12.com — Untuk mengurangi antrian panjang saat berobat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung, Kabupaten Agam, menerapkan pendaftaran daring atau secara online kepada pasien.

Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Lubukbasung, Syahrizal Antoni, Senin (30/9), inovasi ini diluncurkan semenjak awal September 2019 dan pasien bisa membuka di smartphone dengan mengetik Pendaftaran Online RSUD Lubukbasung atau website htt://rsud.agamkab.go.id/id.

Setelah itu masuk ke website tersebut, akan tampil nomor rekam medis, tanggal lahir, poli yang dituju, dokter yang sesuai jadwal dan lainnya.

“Pasien hanya mengisi tampilan halaman itu dan saat pendaftaran ulang, pasien melihatkan bukti pendaftaran tersebut,” katanya.

Menurutnya, pendaftaran secara online ini hanya berlaku untuk pasien lama, pendaftaran online dilakukan satu hari sebelum jadwal poliklinik dengan batas waktu pendaftaran sampai pukul 18.00 WIB.

‘’Pendaftaran online itu, khusus untuk pelayanan pasien rawat jalan dan tidak melayani pasien IGD dan rawat inap.Bagi pasien IGD dan rawat inap langsung dilayani tim medis di IGD,” jelasnya

(Ardi)

To Top