Kaba Pemko Bukittinggi

RST Bukittinggi Siapkan Tenda Isolasi Covid 19

Bukittinggi, KABA12.com — Rumah Sakit Tentara Kota Bukittinggi menyiapkan tenda isolasi covid 19. Hal ini juga menjadi salah satu langkah antisipasi RST untuk menghadapi virus corona jika terjadi di Bukittinggi.

Kepala RST Bukittinggi, I.G. Wardhana, menjelaskan, pihaknya sudah siapkan tenda darurat untuk antisipasi atau ruang isolasi covid 19. Ada 10 tempat tidur dan beberapa alat kesehatan pendukung lainnya.

“Namun untuk alat kelengkapan penanganan covid 19 belum ada. Kita sediakan sarananya disini, untuk ruang isolasi jika dibutuhkan nantinya,” jelasnya saat rombongan forkopomda mengunjungi RST, Selasa (17/03).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengapresiasi gerak cepat Rumah Sakit Tentara Bukittinggi yang sudah menyediakan tenda isolasi covid 19.

“Sudah cukup lengkap ini sebagai ruang isolasi. Kami sangat terima kasih kepada RST dengan kesiapannya,” ujar Ramlan.

Terkait kekurangan APD dan kelengkapan lainnya, Wako menjelaskan, telah meminta kepada kementrian terkait dan juga provinsi Sumbar untuk pengadaannya. “Semoga dapat direalisasikan segera mungkin,” pungkasnya.

Proses penyemprotan disinfektan, di kota Bukittinggi terus berlanjut. TK Bhayangkari, Mapolres Bukittinggi, Makodim 0304 Agam dan beberapa fasilitas umum lainnya.

(Ophik)

To Top