Kaba Terkini

Ribuan Warga Banjiri SMPN 1 Lubukbasung, Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

Lubukbasung, kaba12.com — Ribuan warga Lubukbasung banjiri lapangan sepakbola SMPN 1 Lubukbasung untuk mengikuti gebyar vaksinasi covid-19 massal yang digelar pemerintah kecamatan Lubukbasung bersama jajaran terkait Rabu,(27/8).

Vaksinasi massal yang disemarakkan dengan beragam hadiah doorprize itu dipimpin camat Lubukbasung bersama pemerintahan nagari, diikuti berbagai elemen masyarakat dari berbagai nagari di kecamatan Lubukbasung, kalangan pelajar dan pengelola pendidikan di SMPN 1 Lubukbasung.

Tingginya animo masyarakat kecamatan Lubukbasung untuk mengikuti vaksinasi covid-19, terlihat membuat petugas medis dan aparat kepolisian yang terlibat dalam kegiatan itu kewalahan.

Menurut Harmezi, camat Lubukbasung didampingi Rino Syamna Putra, walijorong IV Surabayo, kegiatan gebyar vaksinasi covid-19 massal yang digelar di SMPN 1 Lubukbasung itu, merupakan lanjutan kegiatan serupa di kantor camat Lubukbasung Selasa,(26/10) kemarin, yang juga dibanjiri oleh ratusan warga.

Disebutkan, hingga Rabu pagi, sudah mendaftar lebih dari 700 orang peserta, dengan target warga yang akan divaksin hingga sore ini lebih dari 1.000 orang, dimana tim gabungan dari Polres Agam, Dinkes Agam, dari berbagai puskesmas yang ada di kecamatan Lubukbasung termasuk dari RSUD Lubukbasung yang diturunkan, sejak pagi sudah ekstra sibuk melayani warga yang akan divaksin.

“ Kita berharap, target 1.000 an peserta itu, bisa terpenuhi, karena pemerintah saat ini berupaya mengejar target capaian vaksinasi covid-19 di kabupaten Agam, “ sebut Harmezi.

Pantauan kaba12.com di lokasi gebyar vaksinasi covid-19, terlihat ribuan warga yang memadati areal lapangan sepakbola SMPN 1 Lubukbasung, dan langsung mengerubungi pos-pos cek kesehatan yang disiapkan. Terlihat antrian cukup panjang warga yang akan divaksin.

HARMEN

To Top