Kaba Terkini

Ribuan Santri DDS Ikuti Apel Akbar dan Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam

Lubukbasung, KABA12.com — Dalam rangka syi’ar tahun baru Islam 1 Muharram 1441 hijriyah, ribuan santri didikan subuh ikuti apel akbar dan pawai ta’aruf di halaman kantor Bupati Agam, Minggu (1/9).

Kegiatan tersebut diikuti ribuan santri didikan subuh yang tergabung di seluruh kecamatan di Agam. Khusus Lubuk Basung, diikuti seluruh TPA/TPQ dan peserta khatam Al-Qur’an Nagari Lubuk Basung.

Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto bertindak selaku pembina apel sekaligus melepas peserta pawai dengan menempuh rute, start di halaman kantor Bupati Agam, Simpang Tiga Bundaran, Simpang Lapau Talang, Simpang Empat Tangah dan finish di Masjid Agung Nurul Fallah.

Sekda Agam, Martias Wanto meminta momen ini dijadikan ajang menuju ke arah lebih baik, dengan cara meningkatkan aktivitas hafalan Al-Qur’an serta memahami kandungannya lebih dalam lagi, serta memperbanyak kegiatan keagamaan supaya menjadi umat yang berilmu pengetahuan dan berakhlakul kharimah.

“Kepada orang tua dan guru TPA bekali anak dengan keterampilan budaya yang dimiliki sebagai warisan pusako seperti silek dan lainnya.’’pesannya.

(Jaswit)

To Top