Kaba Terkini

Rheno Novrian, Atlet Junior FASI Agam di TROI III-2021 Perdana Berlaga, Duduki Peringkat 5 Nasional

Batam, kaba12.com — Ada yang luar biasa bagi tim kabupaten Agam saat berlaga dalam event Kemenpora TROI III -2021 di Bukit Gendang, Sembulang, Batam, Kepulauan Riau, Minggu kemarin.

Betapa tidak, selain kabupaten Agam suskes menduduki peringkat 2 nasional, salah satu atlet masa depan kabupaten Agam Rheno Novrian, berusia 16 tahun, siswa SMKN 1 Tanjung Raya yang baru pertama ikut berlaga dalam kejuaraan berskala nasional itu, sukses menduduki peringkat 5 di kelas junior.

Rheno Novrian, putra bungsu Hendri Masri Uwo, pelatih paralayang Agam itu, kepada kaba12.com kemarin, mengaku cukup grogi menjelang laga bersama para atlet paralayang nasional itu, namun karena memang Rheno yang sudah sejak sekolah dasar mengenal dunia dirgantara dari ayahnya, bahkan kerap terbang tandem, dia langsung tancap gas melayang di langit Batam itu.

“ Maklum om, pertama ikut bertanding, jadi saya grogi, sedikit takut. Namun Alhamdulillah, bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik, “ ungkap atlet paralayang masa depan Agam itu.

Bahkan, Rheno Novrian, yang kerap berlatih di berbagai lokasi paralayang terkemuka di kabupaten Agam, bahkan di Sumatera Barat itu, mengaku posisi 5 besar yang disabetnya dalam kejuaraan nasional itu, menjadi awal untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam olahraga paralayang, bahkan dia mengaku akan semakin intens berlatih kedepan.

Prestasi yang diraih Rheno Novrian itu, menurut Hendri Masri Uwo, menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihaknya, karena selain pertama mengikuti event, bahkan langsung berskala nasional, Rheno disebutkan, akan disiapkan menjadi salah satu atlet paralayang masa depan Agam mengingat bakatnya sudah mulai terasah sejak kecil.

Disebutkan Hendri Masri Uwo, bersama Rheno Novrian, saat ini banyak atlet-atlet muda berbakat yang semakin intens mengikuti latihan di berbagai lokasi yang tengah dikembangkan FASI Agam, “ kita berharap dukungan dari berbagai pihak, agar olahraga paralayang bisa kembali berjaya, bahkan diharapkan, kabupaten Agam bisa menjadi tuan rumah event TROI mendatang, karena banyaknya lokasi yang ideal untuk menggelar kegiatan berskala nasional tersebut, ‘ ungkapnya.

HARMEN

To Top