Kaba Terkini

Respon Aspirasi Warga, Ibnu Asis Serahkan Chainsaw Untuk KBLK Garegeh  

Bukittinggi, KABA12.com — Kota Bukittinggi cukup rawan mengalami bencana alam. Salah satu yang sering terjadi, pohon tumbang saat terjadi hujan atau angin kencang.

Meminimalisir terjadi hal tersebut, Anggota DPRD Kota Bukittinggi Fraksi PKS, menyerahkan satu unit chainsaw (sinso) untuk Kelurahan Garegeh.
 
Bantuan tersebut dapat dipergunakan oleh Ketahanan Bencana Lingkungan Kelurahan (KBLK) Garegeh untuk menghadapi bencana yang sewaktu-sewaktu terjadi di Kelurahan Garegeh.
 
Penyerahan ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi, Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Ibnu Asis, Lurah Garegeh Berry, Ketua LPM Garegeh Ahmad Lukman, pengurus KBLK Garegeh, Niniak Mamak Garegeh F Dt. Labuah Basa, serta perangkat Kelurahan Garegeh, Senin (14/02) lalu.
 
Lurah Garegeh, Berry, mengutarakan bahwa bantuan sinso ini merupakan bagian kepedulian dari Anggota DPRD Bukittinggi Ibnu Asis yang merespon kebutuhan masyarakat Garegeh.
 
“Kebutuhan akan sinso ini muncul pada Musyawarah Rencana pembangunan (musrenbang) Garegeh. Namun karena keterbatasannya anggaran, Bapak Ibnu Asis berinisiatif mengadakan sinso ini dari uang pribadi beliau,” Ujar Berry.
 
Mewakili masyarakat Garegeh Berry mengucapkan terima kasih atas tanggapnya Ibnu Asis dalam menjawab kebutuhan masyarakat.
 
“InsyaAllah kami akan pergunakan ini dengan sebaik-baiknya, dan nanti ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat selain untuk  keperluan bencana dan kemudian  agar  dikelola secara baik,” ujarnya.
 
Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Ibnu Asis menyampaikan bahwa sinso ini, bantuan yang perdana diberikan kepada KBLK Garegeh. Dengan adanya sinso ini KBLK atau masyarakat Garegeh bisa lebih siap saat terjadinya bencana terutama terjadinya pohon tumbang di sekitar Kelurahan.
 
“Semoga bisa digunakan sebaik-baiknya dan KBLK Garegeh semakin lebih giat dalam bertugas ketika menanggulangi bencana di Garegeh,” Ujar Ibnu yang juga merupakan Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi ini, Rabu (16/02).
 
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi KBLK Garegeh yang memiliki sinso secara pribadi. Menurutnya, ini adalah modal bagi KBLK untuk tanggap ketika terjadi bencana.
 
“Jadi KBLK tidak terlalu bergantung lagi kepada Damkar atau BPBD dalam mengatasi bencana karena sudah memiliki sinso ini,” lanjutnya.
 
Bantuan ini langsung diterima oleh perwakilan pengurus KBLK Garegeh, Katik.

(Ophik)

To Top