SMKN 2 LUBAS

Dunia Usaha Respon Bengkel SMKN 2 Lubas

Lubukbasung, kaba12.com — Kalangan dunia usaha respon positif berbagai terobosan yang dilakukan jajaran SMKN 2 Lubukbasung di semua jurusan yang ada, untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam mendorong peningkatan mutu pendidikan di sekolah tersebut.

Saat ini, kalangan dunia usaha sesuai dengan himbauan pemerintah, sangat membutuhkan jalinan kerjasama dengan semua unsur yang ada, khususnya dunia pendidikan kejuruan sebagai bagian dalam mendorong percepatan penyediaan tenaga kerja yang siap pakai.

Dalam konsepnya jalinan kerjasama dengan sekolah kejuruan, khususnya SMK, menjadi kekuatan penting bagi dunia usaha, mengingat kebutuhan akan tenaga kerja yang siap pakai dan professional sangat diharapkan untuk mendorong percepatan peningkatan mutu kesejahteraan masyarakat melalui rekrutmen tenaga kerja.

Seperti halnya jalinan kerjasama yang dirilis SMKN 2 Lubukbasung dengan kalangan dunia usaha di berbagai lini aktivitas, diantaranya perusahaan otomotif, perkebunan, kelistrikan, media dan unsur lain yang dikukuhkan dengan memori kerjasama.

Dalam jalinan yang dirilis, seperti disebutkan Agung Wicaksono, perwakilan dunia usaha perkebunan dari PT.AMP Plantation, keberadaan SMKN 2 Lubukbasung yang semakin maju dan berkembang,menjadi salah satu program penting bagi pihaknya dalam meneruskan program pemerintah dalam penyiapan tenaga kerja yang siap pakai dan handal.

Program penyiapan tenaga kerja siap pakai dan handal sesuai agenda pemerintah, sejak beberapa tahun terakhir, khusus bagi PT.AMP Plantation, sudah merupakan bagian penting dalam penyiapan program usaha, bahkan sebagai salah satu wujud tanggungjawab perusahaan dalam penyiapan generasimuda, masa depan pembangunan yang handal.

Khusus bagi PT.AMP Plantation, kerjasama dengan SMKN 2 Lubukbasung, karena di sekolah kejuruan tersebut, terdapat 2 jurusan bidang perkebunan yang diyakini akan bisa menjadi bagian dari kerjasama untuk menyiapkan tenaga kerja masa depan yang siap pakai.

Hal senada dikatakan Triono, manager Nusantara Berlian Pekanbaru, yang menyebut, kerjasama dengan SMKN 2 Lubukbasung merupakan salah satu bentuk tanggungjawab dunia usaha terhadap penyiapan tenaga kerja masa depan, khususnya bidang otomotif.

Disebutkan Triono, pihaknya mengapresiasi upaya yang dilakukan SMKN 2 Lubukbasung untuk melakukan pendekatan dan jalinan kerjasama pembinaan dalam rangka penyiapan tenaga kerja handal dan professional.

“ Ini positif untuk masa depan anak-anak dan dunia usaha yang sejak awal bisa melakukan pembinaan untuk tenaga kerja. Kami sejak awal bisa menilai, para calon pekerja yang siap pakai, “ sebutnya serius.

HARMEN

To Top