Kaba Terkini

Remaja Masjid Jami’ Kapeh Panji Gelar MTQ

Kapeh Panji, KABA12.com — Panitia Gerak Ramadhan Masjid Jami’ Kapeh Panji gelar Musabaqah Tilawatil Quran tingkat remaja se-Agam Timur dan kota Bukittinggi, selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu (09-10/06).

Ketua Panitia MTQ Muhammad Fajri mengatakan, selain Musabaqah Tilawatil Quran, panitia penyelenggara juga menggelar lomba cerdas cermat tingkat remaja  Minggu (10/06) malam.

“Remaja nagari Kapeh Panji ingin mempererat silaturrahmi dengan seluruh remaja pencinta Alquran di wilayah Agam Timur dan  Bukittinggi,” ujarnya.

Yang menarik dalam MTQ di Masjid Jami’ Kapeh Panji tahun ini, dimana rangkaian kegiatan dipandu menggunakan bahasa Inggris oleh panitia.

Hal itu mendapat apresiasi yang tinggi dari Pangatua Duobaleh (Tetua suku) Nagari Kapeh Panji yang membuka kegiatan yang telah menjadi program tahunan panitia gerak Ramadhan masjid Jami’ Kapehpanji setiap bulan Ramadhan itu.

“Jadilah genarasi dan ummat yang cinta Alquran, motivasi diri untuk membaca, mempelajari dan memahami Alquran serta ajaran Islam. Kami bangga memiliki remaja masjid yang mampu berkembang dan menggelar kegiatan ini,” sebut Pangatua Duobaleh Nagari Kapehpanji Jufri Sutan Palimo.

Tidak hanya itu, ia juga berharap para remaja, sebagai generasi penerus bangsa dan agama, untuk terus mempererat ukhuwah Islamiah.

(Jaswit)

To Top