Kaba Terkini

Ratusan Siswa MAN 1 Agam Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Maninjau, KABA12.com — Ratusan siswa MAN 1 Agam mengikuti vaksinasi Covid-19 di sekolah tersebut, Selasa (19/10). Program vaksinasi bagi pelajar bertujuan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Gebyar vaksinasi massal ini digelar pihak sekolah berkolaborasi dengan Puskesmas Maninjau dan Polsek Tanjung Raya.

Pantauan KABA12.com dilokasi, para siswa sekolah madrasah ini antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19. Mereka mulai mengantre sejak pukul 09.00 pagi untuk mendapat dosis vaksin.

Kepala MAN 1 Agam Azizul Hayati menyebutkan, pihaknya sengaja melaksanakan vaksinasi bagi siswa dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam melawan pandemi. Apalagi vaksinasi bagi siswa merupakan syarat pendukung untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Kita sebagai lembaga pendidikan turut ikut serta mendukung program vaksinasi. Ini bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh para siswa agar kegiatan pembelajaran tatap muka berjalan dengan aman,” ujar Azizul Hayati kepada KABA12.com.

Pihaknya menargetkan seluruh siswa madrasah yang berjumlah 220 orang itu bisa mendapat dosis vaksin Covid-19. “Kita menargetkan seluruh siswa MAN 1 Agam dapat mengikuti vaksinasi. Untuk saat ini sudah 50 persen siswa yang sudah divaksin,” katanya.

Ia menambahkan, sebelum pelaksanaan vaksinasi bagi siswa, pihak sekolah telah melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa agar dapat mengizinkan anaknya untuk divaksin Covid-19. Sosialisasi itu, lanjutnya, digelar saat rapat wali murid beberapa waktu lalu.

“Dalam sosialisasi itu kita mengundang narasumber dari pihak puskesmas dan kepolisian untuk memberikan penjelasan kepada orang tua siswa tentang pentingnya vaksinasi bagi warga sekolah. Setelah disosialisasikan, para orang tua siswa setuju dan menginginkan anaknya divaksin demi mendukung pembelajaran di sekolah,” jelasnya.

Adanya vaksinasi bagi siswa MAN 1 Agam, Azizul Hayati berharap agar kekebalan kelompok atau herd immunity bisa tercapai sehingga pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Semoga dengan program vaksinasi seluruh siswa lebih terlindungi dari penyebaran Covid-19, sehingga kegiatan belajar mengajar bisa terlaksana dengan maksimal,” ungkapnya.

(Bryan)

To Top