Kaba Terkini

Rang Agam Berduka-Jalan Licin Picu Laka, Mobil Camat Berputar Arah, Hantam Fuso

Bawan, kaba12.com — Jalan licin di ruas jalan lintas Sumatera di Padang Koto Batuang, Jorong Lubuak Aluang, Nagari Bawan, kecamatan Ampek Nagari diduga jadi pemicu tabrakan antara mobil dinas camat Palembayan BA 58 T dengan truk fuso pengangkut minyak CPO dengan nomor polisi BK 8708 ES.

Akibat kecelakaan itu, Yenita, (48) istri camat Palembayan meninggal dunia di IGD RSUD Lubukbasung setelah dirujuk dari puskesmas Bawan, sementara 2 korban lain masing-masing Randa, pengemudi dan Sabirun, camat Palembayan menjalani perawatan di RSUD Lubukbasung.

Seperti dijelaskan Kapolres Agam AKBP. Dwi Nur Setiawan dalam relis yang disampaikan Bagian Humas Polres Agam menjelaskan, sebelumnya, dua kendaraan yang terlihat tabrakan berada pada posisi yang berlawanan arah, mobil camat dari arah Lubukbasung sementara truk dari arah Palembayan.

Persis di lokasi kejadian, diduga mobil camat Palembayan yang dikemudikan Randa yang akrab dipanggil Ayank, diduga slip akibat jalan licin, sehingga berputar arah ke arah Lubukbasung.

Bahkan, dalam kondisi berputar itu, dari arah berlawanan muncul truk fuso, sehingga bagian belakang minibus dhaihatsu Terios itu langsung menghantam bagian depan truk fuso yang sedang menanjak.

Dijelaskan, kondisi minibus mobil dinas camat Palembayan itu rusak parah, bagian sasis kendaraan patah, karena hantaman keras yang terjadi.

Disebutkan, akibat kecelakaan tersebut, 1 korban meninggal atas nama Yenita, (48) istri camat Palembayan, dua korban lain Randa, masih dirawat di IGD RSUD Lubukbasung, lehernya tidak bisa digerakkan dan kondisinya sudah mulai stabil.

Demikian juga kondisi Sabirun, saat ini masih dalam penanganan tim medis RSUD Lubukbasung, yang mengalami luka robek dibagian kepala dan nyeri di bagian dada.

” Saat ini, 2 kendaraan sudah dievaluasi, sementara jenazah Yenita, sudah dibawa ke rumah di perumahan Talago dan 2 korban lainnya dirawat di RSUD Lubukbasung, ” jelas Kapolres Agam seperti disampaikan Humas Polres Agam.

HARMEN

To Top