Kaba Pemko Bukittinggi

Rahmat AE Jabat Kadis PUPR, Isra Yonza Kadis PMPTSPPTK

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 10 pejabat struktural di lingkungan Pemko Bukittinggi kembali dilantik.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias di Halaman Balaikota Bukittinggi, Senin (01/07).

Diantara yang dilantik itu, dua orang eselon dua, Isra Yonza menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Tenaga Kerja dan Rahmat Afrisyaf Elsa menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bukittinggi. Selanjutnya untuk eselon tiga, Nano Dwi Kurnia Sari menjadi Kepala Bagian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggantikan Isra Yonza dan Emilia Gusti menjadi Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang- undangan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja.

Untuk eselon empat, Fitri Sadri menjadi Kasubid Pengembangan Kompetensi dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Suci Rahmadhani menjadi Kasubid Mutasi, Jabatan dan Kepangkatan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, Well Rizka Nifitri menjadi Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Keuangan, Hadelina menjadi Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Eko Herdinandes Haswat menjadi Kasi Pengendalian Operasional dan Penanganan Kebakaran Dinas Kebakaran serta Riul Fansah menjadi Kasi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengatakan, mutasi menjdadi hal biasa dan memang diperlukan dalam memberikan penyegaran dalam bertugas. Apalagi ada beberapa jabatan yang kosong seperti eselon dua dan empat.

Namun Walikota akan tetap mengevaluasi untuk jabatan yang lain. Mungkin ada yang jenuh, ingin mengundurkan diri atau kurang tepat diposisi itu. Sehingga penyegaran dan mutasi akan tetap dilakukan.

Khusus untuk jabatan eselon dua yang telah dilelang, Ramlan tidak menginginkan mengambil aparatur dari luar daerah. Karena menurutnya, aparatur di lingkungan Pemko Bukittinggi masih banyak yang memiliki potensi dan bisa dipromosikan.

“Kalau pun ada kekurangan, bisa ditambah ilmu dan kemampuannya sehingga menyamai harapan kita. Dari pada mengambil dari luar, belum tentu baik hasilnya, “ ujar Ramlan.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru saja dilantik, Ramlan berpesan segera bekerja, “kita sudah berada di bulan Juli, sudah habis setengah tahun anggaran.
Seorang pimpinan harus bisa membagi kerja dan bagaimana memimpin bawahannya. Karena itu bawahannya pun harus mendukung. Bekerja lah sesuai peraturan yang ada. Bekerjalah sesuai tupoksi masing-masing. Jangan biasakan menumpuk pekerjaan,” tegas Wako.

Selanjutnya Ramlan mengingatkan, dalam pekerjaan terutama bagian pelayanan, harus ada standar pelayanan yang baik. Lindungi dan beri petunjuk yang benar dan jelas kepada staf sehingga tidak ada kesalahan dan pekerjaan.

“Marss kita bekerja dengan semangat dan tingkatkan disiplin kembali. Dengan kinerja bagus dan disiplin yang baik, maka kita tidak akan mengecewakan masyarakat dalam pelayanan kita,” tutup Ramlan.
(Ophik)

To Top