Agam

Puting Beliung di Nagari Gaduik. 7 Rumah Rusak. 1 Warga Terluka

Gaduik, kaba12.com — Dampak terjangan angin puting beliung di jorong PSB dan jorong PGRM Nagari Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang, Senin,(8/7) sore menyebabkan 7 rumah warga mengalami kerusakan yang cukup serius.

Bahkan, akibat terjangan angin yang memicu suara gemuruh menakutkan itu, menyebabkan 1 warga menderita luka ringan dan kini masih dalam perawatan.

Sementara jumlah kerugian yang dialami warga akibat terjangan angin kencang itu, masih dalam proses pendataan secara global oleh tim pemerintah nagari Gaduik, bersama tim kecamatan.

Sedang, upaya penanganan pasca bencana, dijadualkan sore ini, langsung dilakukan tim gabungan BPBD Agam, bersama jajaran pemerintah kecamatan, nagari, TKSK, Satpol PP-Damkar, dibantu warga setempat.

Informasi yang dihimpun kaba12.com, dari camat Tilatang Kamang Ade Harlien, Mahyuddin, sekretaris nagari Gaduik, dan pihak lain, data korban angin puting beliung yang berhasil dihimpun masing-masing rumah milik Hj. Sunayeti, S.Pd, yang dijadikan PKBM Darul Ulum, jorong PGRM yang mengalami kerusakan cukup parah akibat terjangan angin dengan estimasi kerugian mencapai Rp.50 juta.

Ditambahkan, kemudian rumah milik Jon Hendri, di Palatan, jorong PSB, Mulyetti, S.Pd. di Laiang, jorong PGRM, kemudian toko sanjai Aisyiah, toko sanjai Fitri dan rumah milik Syamsir,” satu lagi, rumah warga di Bukik Lurah, masih dalam pencarian data,” sebut Mahyuddin.

Sementara akibat angin puting beliung tersebut, satu korban diinformasikan terluka di bagian kepala karena tertimpa balok kayu atas nama Yulismar,(68) ,” kondisinya sudah membaik, hanya luka ringan dan sudah mendapat perawatan medis,” jelas Ade Harlien camat Tilatang Kamang.

Terkait penanganan pasca bencana, disebutkan Ade Harlien, pihaknya bersama tim gabungan BPBD Agam akan segera melakukan pembersihan dan perbaikan darurat terhadap rumah warga yang tertimpa musibah angin puting beliung tersebut.

HARMEN

To Top